logo


Mourinho Minta Tak Ada Pertandingan Liga Inggris yang Ditunda Akibat Covid-19

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho meminta FA untuk tidak menunda pertandingan karena wabah Covid-19 agar Liga Premier Inggris musim 2020/2021 berakhir sesuai dengan jadwal.

13 Januari 2021 16:30 WIB

Jose Mourinho
Jose Mourinho istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho meminta tidak ada penundaan pertandingan Liga Inggris karena wabah Covid-19 jika ingin musim 2020-2021 berakhir sesuai jadwal.

"Apakah kita ingin mengakhiri musim atau tidak? Apakah kita ingin sepak bola terus berjalan atau tidak? Apakah kita ingin menjadi satu-satunya negara di Eropa yang tidak memiliki sepakbola atau tidak?" kata Mourinho kepada wartawan.

Mourinho menyebut pihak FA "tidak profesional" usai pertandingan Tottenham kontra Fulham yang rencananya digelar pada 30 Desember 2020 lalu terpaksa ditunda karena sejumlah pemain Fulham terinfeksi Covid-19, dan dialihkan pada Rabu (13/1).


Liga Premier Tetap Dilanjutkan saat Inggris Lockdown, Klopp: Kami Bukan Bagian dari Masyarakat

Manajer Fulham Scott Parker mengatakan bahwa pihaknya baru mendapat pemberitahuan dari FA pada Senin (11/1), dan hanya memiliki waktu 48 jam untuk bersiap.

"Kami sudah memainkan sebelas pertandingan lebih banyak daripada Fulham musim ini, kami memainkan tiga pertandingan setiap pekan. Fulham bertanding pada Sabtu melawan QPR di London, dan punya tiga hari untuk persiapan," tambahnya.

"Jika mereka datang dengan setengah tim, saya akan menjadi orang pertama yang meminta maaf dan menyatakan bahwa kami (Tottenham) menjadi pihak yang diuntungkan. (Tapi) jika mereka datang dengan tim terbaik mereka, saya pikir mereka harus meminta maaf kepada kami," lanjut Mou.

Meski Menang, Jurgen Klopp Akui Tim Junior Aston Villa Lawan yang Sulit bagi The Reds

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×