logo


Jika Masyarakat Belum Siap Divaksin, PKS: Jangan Dipaksa

Pemerintah sebaiknya melakukan pendekatan persuasif untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

13 Januari 2021 09:52 WIB

Israel sudah memulai program vaksinasi Covid-19
Israel sudah memulai program vaksinasi Covid-19 Russia Today

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Anggota Komisi IX DPR Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati berharap program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah dapat berjalan dengan lancar. Dia juga mendoakan Presiden Jokowi dan masyarakat bisa merasakan dampak positif usai disuntik vaksin Sinovac tanpa ada efek samping ke depannya.

"Berharap semoga vaksin aman dan lancar, Pak Presiden sehat dan semoga program vaksinasi untuk masyarakat berjalan aman dan lancar juga tanpa efek samping yang berbahaya," kata Kurniasih Mufidayati, kepada wartawan, Selasa (12/1).

Namun, Kurniasih mengingatkan kepada pemerintah agar tidak memaksa masyarakat yang tak mau divaksin. Menurutnya, pemerintah sebaiknya melakukan pendekatan persuasif untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat.


HRS Tutupi Hasil Swab Positif Covid-19, Kuasa Hukum: Hak Beliau

"Semoga saja vaksin aman, bermutu, dan efikasinya bagus untuk masyarakat. Namun, kita berpesan, jangan paksa masyarakat untuk divaksin jika belum siap," jelas Kurniasih.

"Berikan waktu untuk masyarakat muncul kembali trust-nya tentang vaksin. Gunakan pendekatan persuasif dan edukatif untuk membangun kepercayaan masyarakat," tandasnya.

Diketahui, Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin Corona pada hari ini (13/1). Hal itu dilakukan demi memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman sehingga memupus kekhawatiran masyarakat.

"Jadi kembali lagi, keadaan ini akan normal kalau pandemi ini kita bisa ditangani dengan baik, salah satunya vaksinasi yang insyaallah nanti minggu depan ini dimulai," ujar Jokowi di halaman Istana Merdeka, Rabu (6/1).

"Suntik vaksin, nanti yang pertama kali disuntik saya, saya ingin menunjukkan bahwa vaksinnya aman karena sudah melalui uji klinis tidak hanya sekali dua kali sudah diuji," sambungnya.

Berbohong Hasil Tes Swab, Ini yang Harus Ditanggung Rizieq Shihab

Halaman: 
Penulis : Iskandar