logo


Disebut Jalin Kerja Sama dengan Apple dalam Produksi Mobil Listrik, Saham Hyundai Meroket

Saham Hyundai dan Kia Motors mengalami peningkatan usai produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut disebut-sebut tengah berada dalam proses negosiasi dengan Apple soal produksi mobil listrik

12 Januari 2021 17:45 WIB

Logo Hyundai.
Logo Hyundai. Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, dan raksasa teknologi AS, Apple, kemungkinan akan segera menyelesaikan rumor mengenai kesepakatan mereka tentang pengembangan mobil listrik otonom, dimana menurut sejumlah laporan media, kendaraan tersebut diperkirakan akan dirilis ke pasar pada 2024 mendatang.

Dilansir dari RT.com, Media Korea Selatan IT News, pada Minggu (10/1) melaporkan bahwa kedua perusahaan tersebut diharapkan mencapai kesepakatan pada akhir Maret mendatang, mengingat proses negosiasi diantaranya sejauh ini berjalan dengan lancar. IT News juga mengatakan jika mobil listrik tersebut akan diproduksi di AS, yang dioperasikan oleh afiliasi Hyundai, Kia Motors.

Kabar mengenai adanya potensi kerjasama dengan Apple tersebut membuat saham Hyundai mengalami peningkatan pada perdagangan Jumat pekan lalu, dimana lonjakannya mencapai 20 persen. Dengan peningkatan nilai saham tersebut, kapital Hyundai bertambah USD 8 Miliar. Peningkatan nilai saham juga dialami oleh Kia Motors yang melonjak lebih dari 8 persen.


Rugi $ 5 Miliar, Saham Twitter Anjlok Usai Blokir Permanen Akun Donald Trump

Meski demikian, sejauh ini Hyundai masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait rencana kerja sama dengan Apple tersebut.

Pemerintahan Joe Biden Diminta Tindak Tegas Upaya Monopoli yang Dilakukan oleh Google, Facebook, dan Amazon

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia