logo


Ketum Golkar Minta Kadernya Kawal Vaksinasi Covid-19

Airlangga mengatakan bahwa program vaksinasi, PSBB, dan PPKM bisa berhasil menanggulangi pandemi jika masyarakat disiplin.

11 Januari 2021 10:30 WIB

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto Medcom

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, meminta seluruh kadernya untuk mengawal program vaksinasi Covid-19.

"Partai Golkar harus bisa menjadi panutan dalam mendisiplinkan masyarakat dan menurunkan tingkat pandemi Covid di daerah masing-masing," kata Airlangga dalam keterangannya, Senin (11/1).

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memberikan stempel halal pada vaksin, dan saat ini pemerintah tengah menunggu BPOM mengeluarkan emergency use authorization (EUA) vaksin.


Pemerintah Jamin Tidak Akan Ada Vaksin Covid-19 Palsu

"Selanjutnya saya juga meminta kepada ketua DPD Golkar di daerahnya masing-masing untuk mengawal program ini," imbuhnya.

Airlangga mengatakan bahwa program vaksinasi, PSBB, dan PPKM bisa berhasil menanggulangi pandemi jika masyarakat disiplin.

Airlangga mengatakan bahwa program Golkar Institute dan Yellow Clinic diyakini bisa menjadi program yang akan menjadi barometer dan dilihat oleh masyarakat.

"Lewat Golkar Institute ini kita ingin muncul sebagai partai yang mempersiapkan kadernya, calon bupati-walikota yang baru dengan bekal ilmu dan sains yang kekinian," katanya.

"Saya meminta kepada DPD provinsi dan kota, untuk menyiapkan ruangan untuk Yellow Clinic, yang bisa memfasilitasi masyarakat untuk mendapat tes PCR, tes swab antigen dan GeNose. Golkar akan hadir menjawab kesulitan masyarakat di situ," tambah Airlangga.

Politikus Golkar Dorong KNKT Ungkap Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata