logo


Politikus Golkar Dorong KNKT Ungkap Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air

Ace mengapresiasi pihak-pihak yang telah bekerja keras dalam proses pencarian jatuhnya pesawat.

11 Januari 2021 09:16 WIB

Pesawat Sriwijaya Air
Pesawat Sriwijaya Air ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 du perairan Kepulauan Seribu belum diketahui penyebabnya. Politikus Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengungkap penyebabnya.

"Kami mendorong KNKT untuk segera mengungkap penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 ini. Ini sangat penting agar publik tidak berspekulasi atas peristiwa ini," kata Ace kepada wartawan, Minggu (10/1).

Wakil Ketua Komisi VIII itu berharap korban bisa segera ditemukan dan bisa diidentifikasi.


KITA Minta Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 Diusut Tuntas

"Tentu kita sangat berharap para korban segera ditemukan dan dapat diidentifikasi satu per satu nama korbannya sehingga para keluarga yang ditinggalkannya dapat mengetahui dan menguburkannya sebagaimana lazimnya," ucap Ace.

Ia mengapresiasi pihak-pihak yang telah bekerja keras dalam proses pencarian jatuhnya pesawat.

"Kita mengapresiasi pihak Basarnas, TNI, Polri, KNKT, dan pihak-pihak yang terkait yang bekerja menemukan para korban dan puing-puing pesawat bekerja dengan cepat walaupun di tengah cuaca yang tidak bersahabat," katanya.

"Kami percaya bahwa para petugas yang terkait memiliki kemampuan dan kapasitas untuk penemuan korban dan bangkai pesawat ini," sambungnya.

Dikecam Karena Tanggapan Soal Sriwijaya Air, Annisa Bahar Minta Maaf

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata