logo


Denny Siregar Sebut SBY Jubir Tuhan Karena Hal Ini

Denny menyoroti pernyataan 'Tuhan tidak suka' dari SBY dalam pembahasannya mengenai kondisi RI di tengah pandemi Covid-19.

11 Januari 2021 04:00 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar merespons peringatan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap masyarakat agar tak terlena oleh kehadiran vaksin Covid-19.

Melalui akun Twitter @DennySiregar7, ia menautkan sebuah berita berjudul “SBY: Jangan Berpikir karena Vaksin Semua Akan Pulih, Tuhan Tidak Suka”. Menurutnya, SBY seolah bertindak sebagai juru bicara Tuhan lewat pernyataannya tersebut.

“Jubir Tuhan,” tulisnya, seperti dikutip pada Senin (11/1).


Singgung Kinerja Risma Saat Jadi Walkot, Denny: Kok Kalian Ribut Dia Lakukan Hal yang Sama Waktu Jadi Mensos?

Sebelumnya, SBY berbicara terkait sikap masyarakat dalam menghadapi tahun baru 2021 yang ia nilai cukup beragam.

SBY melihat ada masyarakat yang bersikap pesimis maupun optimis. SBY melanjutkan ada masyarakat yang pasrah dan masa bodoh. Namun ternyata ada masyarakat yang punya semangat untuk ikut mengubah keadaan ke arah yang lebih baik.

"Saya sendiri memilih untuk bersikap lebih optimistis (cautious optimism) dan yakin bahwa negeri kita masih punya jalan untuk sukses. Artinya, peluang bagi meredanya badai corona dan pulihnya ekonomi kita memang ada," kata SBY, dilansir dari unggahan Facebook-nya.

Namun, SBY mengingatkan bahwa masyarakat sebaiknya tak berpikir seolah keadaan akan pulih dengan sendirinya.

"Sungguhpun demikian, semua itu tak datang dari langit. Jangan pula bersikap 'take for granted', seolah peluang baik itu akan datang dengan sendirinya. Misalnya, jangan lantaran vaksin sudah datang pasti pandemi akan segera hilang. Setelah itu ekonomi kita akan pulih kembali dan bahkan tumbuh meroket. Jangan bersikap dan berpikir begitu. Tuhan tidak suka," papar SBY.

Begini Pesan Megawati ke Jokowi di Masa Pandemi Covid-19

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×