logo


Begini Pesan Megawati ke Jokowi di Masa Pandemi Covid-19

Ini pesan lengkap Megawati Soekarnoputri kepada Jokowi.

10 Januari 2021 18:54 WIB

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto memimpin rapat.
Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto memimpin rapat. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pesan khusus kepada Presiden Jokowi di momen perayaan HUT ke-48 PDIP yang digelar virtual, Minggu (10/1/2021).

Di momen tersebut, Megawati meminta Presiden Jokowi membangun Indonesia dari desa di masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, pembangunan desa juga harus didukung pula dengan data yang komprehensif.

"Masa pandemi ini mengingatkan kita bahwa membangun Indonesia harus mulai dari desa. Di mulai tentunya dengan pendataan desa yang presisi, yang datanya akurat. Sudah waktunya Indonesia memiliki sebuah data yang komprehensif," terang Mega dilansir Detik.com.


Varian Baru Covid-19 Kemungkinan Sudah Berevolusi di AS, Lebih Menular Daripada Varian Inggris

Data komprehensif tersebut nantinya dapat menjadi tepat guna, tepat sasaran, transparan, dan juga akuntabel dalam kehidupan sehari-hari.

"Bung Karno selalu mengingatkan bahwa desa salah satu benteng pertahanan negara. Kebijakan dan program harus lah menitikberatkan pada pemberdayaan desa. Saya merasa senang ada dana untuk desa, tapi ini perlu di-update terus. Perlu dicarikan apa yang dapat betul tepat sasaran dengan dana desa yang ada ini," tutup dia.  

Megawati Curhat ke Jokowi: Sudah Saatnya Indonesia Memiliki....

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati