logo


Megawati Curhat ke Jokowi: Sudah Saatnya Indonesia Memiliki....

Ini isi curhat Megawati Soekarnoputri ke Jokowi.

10 Januari 2021 18:45 WIB

Presedential Lecture Internalisasi Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019).
Presedential Lecture Internalisasi Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019). jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri curhat ke Presiden Jokowi mengenai data pemerintah yang tidak akurat.

Padahal Indonesia saat ini sudah berusia 75 tahun. Menurut Mega, sudah seharusnya di usia tersebut, Indonesia memiliki sistem data yang baik.

"Bapak Presiden, saya harus kalau urusan ini saya ingin curhat. Yang namanya zaman dulu sampai sekarang, 75 tahun mereka, yang namanya dokumenntasi kita, yang namanya data kok masih saja akurasinya tidak berjalan dengan benar," jelas Megawati dalam acara HUT ke-7 PDIP, dilansir CNN Indonesia, Minggu (10/1/2021).


Fadli Zon Sudah Dilaporkan ke Polisi, Dewi Tanjung Bersyukur

Ia pun menyarankan agar pemerintah merangkul para ilmuwan Tanah Air untuk membenahi sistem data Indonesia. Di kesempatan itu, ia juga tak ragu dengan kemampuan anak bangsa di bidang teersebut.

"Sudah saatnya Indonesia memiliki data tunggal yang digunakan oleh seluruh kementerian dan lembaga negara sampai tingkat pemerintah daerah," tambah dia.

Dalam acara yang digelar virtual tersebut, Presiden Jokowi mendengarkan pernyataan Megawati pun hanya menganggukkan kepala.

Megawati Singgung Kali Ciliwung Penuh Sampah, Gerindra: Tanggung Jawab PUPR

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati