logo


Saling Serang di Medsos, dr Tirta ke Melly Goeslaw: Nggak Perlu Emosi, Netizen Banyak yang Ngadu Kok!

Tirta menjelaskan bahwa seorang publik figure harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat

10 Januari 2021 15:35 WIB

Dokter Tirta
Dokter Tirta Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Influencer Dokter Tirta membalas unggahan penyanyi Melly Goeslaw yang tidak terima fotonya diunggah oleh dirinya untuk mengkritik para artis yang menggunakan face shield tanpa menggunakan masker. Ia mengatakan bahwa Melly Goeslaw tidak perlu emosi apabila dikritik.

"Siap salah ya bu. Ga perlu emosi. Izin. Toh netizen banyak yg ngadu kok d medsos. Kalo setiap orng kritik ibu bilang 'ada masalah apa ama saya?' Wah repot donk. Hehehe," tulis Dokter Tirta di kolom komentar Melly Goeslaw, Minggu (10/1/2021).

Tirta menjelaskan bahwa seorang publik figure harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Ia pun mengatakan bahwa penggunakan face shield tidak dianjurkan untuk mencegah penularan virus corona.

"Kalo pemakaian faceshield d tempat umum, dan ga disiarkan, gpp. Kalo udah telanjur viral, wajar kita harus clearkan sebagai agen edukasi. Ada baiknya ibu baca captionnya, saya sudah bilang, jurnal manapun tidak menyarankan faceshield. Dan jika kebijakan tv gitu, tinggal d copot," sambungnya.


Presiden Meksiko Sebut Pemblokiran Akun Medsos Trump sebagai Pertanda Buruk

Ia mengatakan bahwa dirinya mempunyai banyak kenalan musisi yang tampil di sebuah acara tanpa menggunakan masker. Namun harus ada edukasi terlebih dahulu.

"Saya juga punya kawan musisi banyak, dan ada event juga. Di @kemenparekraf.ri bahkan jelas ada protokol chse. Kalo perform 'boleh ga pake, asal edukasi d awal dulu'," ujarnya.

Menurutnya, seoarang public figure tidak perlu marah apabila dikritik dalam hal yang positif. Bahkan dirinya juga pernah dikritik namun tidak mempermasalahkan kritikan tersebut.

"Saya ada masalah! Tidak. Saya kritik baik2. Anda kan figur. Saya pun kalo salah, di bulan juni, di keritik rame2 oleh 1 negara ya harus trima. Sekali lagi. Ini bukan soal tantang2 an. Ada baik ya kritik ditanggapi dengan evaluasi, bukan dengan emosi," pungkasnya.

Geram Fotonya Diunggah Dokter Tirta, Melly Goeslaw: Anda Laki-laki Sebaiknya Gentle Japri Saya!

Halaman: