logo


Soroti Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Ditengah Pandemi Covid-19, Ari Wibowo Berikan Kritik Ini

Pemain sinetron Tersanjung tersebut juga memberikan kritik tentang perawatan mesin pesawat terutama di masa pandemi Covid-19

10 Januari 2021 13:43 WIB

Ari Wibowo
Ari Wibowo Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Artis Ari Wibowo turut berduka cita atas insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jenis Boeing 737-500 pada Sabtu (9/1/2021). Ia menyampaikan duka citanya di kolom komentar unggahan Instagram Presiden Joko Widodo.

Pada unggahannya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air. Ia juga mendoakan agar pihak keluarga dari penumpang dan awak pesawat diberi kesabaran dalam menghadapi musibah tersebut.

"Saya memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta. Doa dan simpati saya menyertai segenap keluarga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya, Minggu (10/1/2021).


Pertama Kali dalam Sejarah, Angkatan Udara AS Gunakan Teknologi AI Gantikan Tugas Kopilot

Mengetahui unggahan orang nomor satu di Indonesia tersebut, Ari Wibowo turut menyampaikan duka cita yang mendalam bagi semua korban Sriwijaya Air SJ-182.

"Rest In Peace bagi semua jiwa yang berada di dalam pesawat tersebut," tulis Ari Wibowo di kolom komentar.

Pemain sinetron Tersanjung tersebut juga memberikan kritik tentang perawatan mesin pesawat terutama di masa pandemi Covid-19.

"Seluruh maskapai penerbangan Garuda, Sriwijaya, Batik, Lion diharuskan check-up mesin pesawat yang sudah lama diparkir dan tidak dipanaskan selama pandemi ini terhadap bagian2 mesin yang mungkin sudah korosi, pastikan semua berfungsi 100% sebelum digunakan lagi," sambungnya.

Ari pun berharap agar musibah jatuhnya pesawat tidak terjadi lagi di kemudian hari. " Jangan sampai hal seperti ini bisa terjadi lagi," pungkasnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

Iran Siapkan Anggaran Kompensasi $150 Ribu bagi Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Ukraina

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati