logo


Meski Menang, Jurgen Klopp Akui Tim Junior Aston Villa Lawan yang Sulit bagi The Reds

Jurgen Klopp mengakui bahwa pertandingan melawan tim junior Aston Villa sebagai pertandingan yang sulit

10 Januari 2021 09:15 WIB

Istimewa

LIVERPOOL, JITUNEWS.COM - Liverpool berhasil menuntaskan dendam mereka terhadap Aston Villa, yang pada tahun lalu mengalahkan mereka dengan skor mencolok 7-2. Pasukan Jurgen Klopp akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 1-4 melawan tim muda Aston Villa pada lanjutan Piala FA.

Banyaknya pemain inti dan tim oficial yang terinfeksi Covid-19 memaksa Aston Villa menurunkan para pemain muda untuk menghadapi juara Liga Premier Inggris musim 2019/2020 lalu di Villa Park pada Jumat (8/1). Meski tidak tampil dengan skuat utama, namun tim junior Aston Villa mampu merepotkan Liverpool. Mereka bahkan berhasil menahan imbang 1-1 hingga menit ke-60.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa para pemain muda Aston Villa mampu menyulitkan The Reds.


Liverpool Imbang Lawan West Bromwich, Jurgen Klopp: Terasa Seperti Kekalahan

"Pertandingan yang sulit. Saya belum pernah menghadapi tantangan semacam ini sepanjang hidup saya, saat anda tidak tahu siapa yang anda lawan, benar-benar tidak mengetahuinya; anda sudah melakukan persiapan dan kemudian anda dapat melempar semua persiapan dan semua video ke tempat sampah, dan kemudian anda harus memulai dengan yang baru," kata Klopp kepada SBS.

Tiga belas bulan yang lalu, Liverpool juga harus menurunkan tim juniornya saat dibantai lima gol tanpa balas oleh Aston Villa. Saat itu, skuat utama The Reds tengah berjuang dalam ajang Piala Dunia Antarklub. Kini, giliran Aston Villa yang harus memainkan pemain mudanya untuk meladeni Liverpool usai beberapa pemain inti mereka terinfeksi Covid-19 dan harus menjalani masa isolasi.

"Tahun kemarin kami bermain disini dengan tim muda kami dan mereka memberikan sebuah pertandingan yang layak bagi Aston Villa," tambahnya.

"Anak muda (Aston Villa) semuanya bisa bermain sepak bola dan jika anda tidak bermain dengan bagus melawan mereka, anda punya masalah," lanjutnya.

Liga Premier Tetap Dilanjutkan saat Inggris Lockdown, Klopp: Kami Bukan Bagian dari Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia