logo


Aksi Risma Dikritik, Ruhut: Biarkan Kadrun-kadrun Sewot

Aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapat kritikan dari berbagai pihak

9 Januari 2021 15:00 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapat kritikan dari berbagai pihak. Ada yang menilai bahwa blusukan yang dilakukan Risma adalah settingan.

Politikus PDIP, Ruhut Sitompul, mendukung kinerja Risma sebagai Mensos. Ruhut meminta untuk membiarkan lawan politik untuk terus sewot.

"Bu Risma Mensos maju terus menuju Indonesia Maju Kerja kerja kerja untuk Rakyat Indonesia tercinta biarkan kadrun-kadrun sewot," kata Ruhut melalui akun Twitternya, Sabtu (9/1).


Bangun Rusun untuk Tunawisma, Risma Targetkan Selesai Akhir Tahun Ini

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membantah bahwa aksi blusukannya setting-an. Risma mengaku tidak hafal dengan jalan di Jakarta.

"Ya saya gimana bisa nyetting itu. Saya itu tidak kenal dan saya mau ke Jakarta itu tidak tahu mau ke mana dan saya tidak hafal jalannya," ujar Risma kepada wartawan di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi, Jumat (8/1).

Selain itu, Risma juga berencana membangun tempat tinggal berupa rumah susun untuk para tunawisma.

Risma mengatakan bahwa pembangunan rusun akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Setelah apa mereka, yang bangun Kemen PU. Bukan kami, jangan salah lagi, seolah-olah Bu Risma, nggak, kami hanya sediakan lahan, dan PU yang akan bangun," jelasnya.

"Oh sudah (persetujuan). Dua hari yang lalu (Kementerian PUPR) datang untuk melihat itu, targetnya akhir tahun ini (selesai). 1 blok 100 KK. Nanti kita akan bangun lagi satunya di Bambu Apus 1 blok," jelas Risma.

Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Ruhut: Jangan Ada yang Rewel!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata