logo


Trump Tegas Bilang Tak Akan Hadiri Upacara Pelantikan Joe Biden

Dalam postingan Twitternya, Donald Trump menyatakan bahwa dirinya tidak akan menghadiri upacara pelantikan presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari mendatang.

9 Januari 2021 09:30 WIB

Donald Trump
Donald Trump istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang tidak mengakui kekalahannya dalam Pilpres AS 3 November lalu, menegaskan bahwa dirinya tidak akan menghadiri upacara pelantikan Joe Biden pada 20 Januari mendatang. Hal tersebut ia sampaikan dalam postingan Twitter pada Jumat (8/1) sebelum Twitter akhirnya memblokir secara permanen akun @realDonaldTrump.

"Kepada semua pihak yang sudah bertanya, saya tidak akan menghadiri upacara pelantikan pada 20 Januari mendatang," cuit Trump.

Tentunya, keputusan tersebut tidak mengejutkan mengingat dirinya selama ini terus menuding jika proses penghitungan suara Pilpres 3 November lalu penuh dengan kecurangan. Ia dan kuasa hukumnya bahkan melayangkan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi AS, namun tetap saja, gugatan tersebut tidak diterima.


Dubes AS Kunjungi Taiwan Pekan Depan, China: Bermain-main dengan Api

Meski demikian, Wakli Presiden Mike Pence diperkirakan masih akan menghadiri upacara pelantikan Joe Biden.

Alih-alih menunggu hingga 20 Januari, pihak Demokrat bahkan mendesak pemerintahan AS untuk segera mengusir keluar Trump dari Gedung Putih. Pihak Demokrat menuding Trump telah menghasut para pendukung untuk melakukan tindak kekerasan, yang berujung pada insiden penyerbuan Gedung Capitol pada Rabu (6/1).

 

Twitter Akhirnya Blokir Permanen Akun Donald Trump

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia