logo


Istri Obama Minta Semua Akun Media Sosial Milik Trump Diblokir Selamanya

Michele Obama meminta semua platform media sosial untuk memblokir akun milik Donald Trump secara permanen

8 Januari 2021 19:15 WIB

Michelle Obama
Michelle Obama Al Jazeera

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan ibu negara Amerika Serikat, Michele Obama, melayangkan surat terbuka melalui postingan Twitternya, dimana ia meminta semua platform media sosial terpopuler untuk memblokir secara permanen akun milik Donald Trump. Istri Barack Obama tersebut menilai tindakan pemblokiran tersebut perlu dilakukan untuk mencegah Trump menyalahgunakan media sosial di masa mendatang.

"Sekarang adalah waktunya bagi perusahaan-perusahaan di Silicon Valley untuk berhenti memberikan kesempatan perilaku mengerikan ini dilakukan - dan melangkah lebih jauh dari yang telah mereka lakukan dengan secara permanen melarang orang ini dari platform mereka dan menerapkan kebijakan untuk mencegah teknologi mereka digunakan oleh para pemimpin negara untuk memicu pemberontakan," tulisnya.

Michele Obama mengingatkan bahwa sebagian besar para pelaku kerusuhan yang menerobos masuk ke dalam Gedung Capitol telah dilepaskan oleh pihak kepolisian setempat. Kelompok yang mengacaukan kantor pusat pemerintahan AS tersebut juga tidak mendapatkan perlawanan yang berarti.


Tak Ingin Transisi Pemerintahan AS Kacau, Facebook Bisa Blokir Permanen Akun Donald Trump

Obama kemudian membandingkannya dengan tindakan pihak kepolisian saat menangani aksi protes Black Lives Matter yang terjadi beberapa bulan yang lalu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejumlah platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya, telah memblokir akun milik Donald Trump untuk sementara waktu. Facebook, misalnya, akan memblokir halaman Donald Trump hingga setidaknya 20 Januari mendatang saat digelarnya upacara pelantikan Joe Biden.

Snowden: Facebook Secara Resmi Membungkam Presiden Amerika Serikat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia