logo


Ketimbang Sibuk Blusukan, Risma Sebaiknya Prioritaskan Bansos Tunai Dulu

Haji Lulung berharap pandemi ini tak memunculkan gelombang tunawisma baru karena tidak mendapatkan bansos pemerintah.

8 Januari 2021 15:22 WIB

Tri Rismaharini
Tri Rismaharini Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung meminta Menteri Sosial Tri Rismaharini memprioritaskan pekerjaan rumah utama Kemensos, yakni mencegah potensi timbulnya tunawisma baru imbas pandemi Covid-19.

Haji Lulung menyarankan Risma sebaiknya membuat kebijakan baru untuk menerapkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurutnya, langkah itu bisa dimulai dengan mengevaluasi kinerja jajaran internal pejabat Kemensos yang terseret korupsi bantuan sosial (bansos) di KPK.


Bangun Rusun untuk Tunawisma, Risma Targetkan Selesai Akhir Tahun Ini

"Risma kan ada sekjen, dirjen, dan staf di Kemensos, tolong utamakan program-program yang menunjang kerja Kemensos, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Lulung dalam keterangannya, Jumat (8/1).

Dia berpendapat, salah satu hal terpenting bagi Risma adalah pembaruan data warga penerima bansos tunai. Sehingga penyaluran bantuan bisa tepat sasaran dan tanpa ada pemotongan.

Alih-alih blusukan, Haji Lulung menilai Risma sebaiknya fokus pada penyaluran bansos tunai mengingat banyaknya warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ketimbang sibuk blusukan, Risma sebaiknya memprioritaskan bansos tunai dulu, karena ini menyangkut hajat rakyat banyak," cetus Lulung.

"Jangan sampai pandemi ini justru melahirkan gelombang tunawisma-tunawisma baru karena mereka tidak mendapatkan bansos pemerintah," tegasnya.

Risma Fokus Tupoksi Mensos Saja, Haji Lulung: Jangan Usik Kerja Gubernur Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×