logo


Saham Tesla Meroket, Elon Musk Jadi Pria Terkaya di Muka Bumi

Elon Musk berhasil menggeser posisi Jeff Bezos, pemilik Amazon, dan menjadi manusia terkaya di dunia dengan aset bersih mencapai USD 185 miliar

8 Januari 2021 15:04 WIB

Elon Musk, CEO Tesla
Elon Musk, CEO Tesla istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Elon Musk, berhasil menggeser posisi Jeff Bezos, pemilik raksasa e-commerce Amazon, dari urutan pertama pria terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan bersih mencapai USD 185 miliar setelah pada Kamis (7/1) nilai saham perusahaan mobil listriknya, Tesla, meningkat tajam.

Jeff Bezos sendiri sudah menyandang status pria dengan kekayaan terbesar di dunia sejak 2017 lalu dengan kekayaan sebesar USD 184 miliar.

Dilansir dari CNBC, Pada awal tahun 2020 lalu, kekayaan Elon Musk hanya sekitar USD 27 miliar. Namun, seiring dengan meroketnya saham Tesla hingga sembilan kali lipat sepanjang tahun 2020, membuat pundi-pundi kekayaan pebisnis asal AS tersebut bertambah lebih dari USD 150 miliar.


Begini Reaksi Menohok China soal Pendukung Trump yang Buat Kerusuhan di Washington

Pada bulan Juli 2020, jumlah kekayaan Elon Musk bahkan sudah berhasil melewati Warren Buffet, salah satu investor terkemuka, dan menjadi orang terkaya ke-7 di dunia. Kekayaan Musk yang semakin meningkat membuat dirinya bahkan menggeser posisi CEO Microsoft, Bill Gates, yang pada bulan November lalu tercatat memiliki kekayaan mencapai USD 132 miliar, dan duduk di peringkat kedua.

Dilansir dari Reuters, Nilai Saham Tesla berhasil meroket dan mencapai level tertingginya pada perdagangan Kamis (7/1), serta berhasil melewati nilai saham milik raksasa media sosial Facebook untuk pertama kalinya.

Saham perusahaan milik Elon Musk tersebut meningkat 8% dan ditutup pada level USD 816. Hal tersebut membuatnya menjadi perusahaan dengan nilai saham tertinggi kelima di bursa saham Wall Street, berada di bawah perusahaan induk Google, Alphabet.

Saham Tesla, yang telah mengalami peningkatan lebih dari 700 persen pada 12 bulan terakhir, telah menjadikan mereka sebagai perusahaan otomotif dengan nilai saham tertinggi di dunia untuk saat ini.

Meski Washington Kacau, Saham Berjangka AS Tetap Naik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia