logo


Risma Fokus Tupoksi Mensos Saja, Haji Lulung: Jangan Usik Kerja Gubernur Anies Baswedan

Jangan sampai terkesan sengaja bikin desain pencitraan seperti yang dicurigai publik.

8 Januari 2021 14:50 WIB

Haji Lulung.
Haji Lulung. Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengingatkan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk tak mengusik kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Haji Lulung meminta Risma tak melakukan kegiatan yang terkesan sebagai upaya pencitraan. Menurutnya, publik sudah menyadari gerak-gerik pejabat dalam meraih simpati.

"Tidak mengusik kerja Gubernur Anies Baswedan di Pemprov DKI. Risma nanti malah tidak konsentrasi pada fungsi tugas utamanya sebagai Mensos. Jadi, jangan sampai terkesan sengaja bikin desain pencitraan seperti yang dicurigai publik. Masyarakat sudah malas ngeliat yang begitu itu," ujar Lulung dalam keterangannya, Jumat (8/1).


Soal Aksi Blusukan Risma, Rizal Ramli: Rakyat Sudah Muak dengan Gaya 'Pemimpin Sandiwara' yang Lebay

Dia menyarankan wali kota Surabaya itu sebaiknya menyerahkan penanganan tunawisma di DKI Jakarta ke Satpol PP dan Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Blusukan Risma kan menyinggung pekerjaan orang lain itu, sudahlah serahkan saja itu ke Satpol PP dan Dinsos DKI," tambahnya.

Lulung menilai aksi blusukan Risma menemui tunawisma tak memiliki urgensi di tengah upaya pemerintah memutus rantai penularan Covid-19. Dalam hal mencari tunawisma, lanjut dia, Satpol PP lebih mampu melakukannya ketimbang Risma.

"Kalau sekadar nyari tunawisma jangan Bu Risma, Satpol PP lebih jago. Data orang miskin kan semuanya tercatat di Dinas Sosial Pemda, mereka jangan dicari, tapi diberesin dengan sebuah kebijakan yang berpihak pada perbaikan kehidupan sosial mereka," jelasnya.

Bangun Rusun untuk Tunawisma, Risma Targetkan Selesai Akhir Tahun Ini

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×