logo


Aksi Blusukannya Disebut Settingan, Risma: Nggak Ada Saya Niatan

Risma mengaku kerap berpindah tempat jika blusukan

8 Januari 2021 12:45 WIB

Tri Rismaharini.
Tri Rismaharini. Tempo

BEKASI, JITUNEWS.COM - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini membantah bahwa aksi blusukannya setting-an. Risma mengaku tidak hafal dengan jalan di Jakarta.

"Ya saya gimana bisa nyetting itu. Saya itu tidak kenal dan saya mau ke Jakarta itu tidak tahu mau ke mana dan saya tidak hafal jalannya," ujar Risma kepada wartawan di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi, Jumat (8/1).

Risma mengaku kerap berpindah tempat jika blusukan sejak dia menjadi PNS.


Sebut Blusukan Risma Bentuk Kritik ke Anies, Pengamat: Anies Hanya Posting Kemajuan Jakarta di Medsos

"Saya tiap hari selalu berpindah-pindah itu (blusukan) sudah saya lakukan sejak PNS. Dan saya tidak pernah di jalan setiap hari di jalan yang sama itu tidak pernah. Jadi kalau saya berangkat itu hari ini lewat sini, saya akan mencoba lewat tempat lain," terangnya.

Risma mengaku tidak memiliki niatan untuk melakukan setting-an.

"Jadi sekali lagi nggak ada saya niatan, capek sekali nyeting-nyeting gitu. Orang kerja aja udah capek, dipake nyeting-nyeting segala. Gitu ya," ucap Risma.

Ketika bertemu dengan tunawisma di Thamrin, Risma mengaku dia yang dihampiri.

"Jadi kayak kemarin yang saya nemukan, di Thamrin yang perempuan itu. Jadi dia nyeberang, saya ngomong, 'ini kok nyebrang di jalan?' Orang perempuan itu dekati saya. Saya berdiri, udah rambutnya ruwuk-ruwuk gitu," jelasnya.

"Dia berdiri dekati saya malahan. Saya bingung gimana, dia yang deketin saya. Saya tanya ternyata dia penderita, mohon maaf, penderita kusta. Saya lihat dari tangannya. Terus (saya tanya), 'sudah makan?' 'Belum, aku lapar', katanya. Oke terus saya belikan makanan," pungkasnya.

Minta Risma Beri Solusi Masalah Sosial, Politikus Demokrat: Bukan Membayangi Kerja Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata