logo


Sebut Blusukan Risma Bentuk Kritik ke Anies, Pengamat: Anies Hanya Posting Kemajuan Jakarta di Medsos

Risma disebut sedang mencari popularitas untuk bisa maju di pilkada DKI Jakarta bersaing dengan Anies Baswedan

8 Januari 2021 08:30 WIB

Tri Rismaharini
Tri Rismaharini detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin menilai bahwa aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini terkesan sebagai bentuk persaingan politik dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Risma disebut sedang mencari popularitas untuk bisa maju di pilkada DKI Jakarta bersaing dengan Anies Baswedan.

"Prediksi saya, Risma akan didorong PDIP untuk maju di Pilgub DKI. Masuknya Risma sebagai mensos juga merupakan langkah awal memperkuat popularitas di Jakarta. Lihat saja, bagaimana Risma langsung blusukan ke kawasan kumuh, seperti kolong jembatan dan pinggir kali," kata Ujang kepada wartawan, Kamis (7/1/2021).


Soal Tunawisma di Sudirman-Thamrin, PPP Sebut Ada Kesan Pilpres 2024 atau Pilgub DKI 2022

Ujang juga menilai bahwa blusukan Risma sebagi bentuk kritik terhadap Anies Baswedan apabila masih banyak warga yang kurang diperhatikan.

"Tentu saja, dalam prespektif politik, tujuannya tidak sekedar itu, ada maksud dibalik itu, pertama dia tentu ingin memberikan kritik kepada Anies bahwa di Jakarta masih banyak warga yang perlu diperhatikan, sementara Anies hanya memposting kemajuan di Jakarta di media sosialnya, banyak mendapat penghargaan, dll," lanjutnya.

 

Soal Tunawisma di Sudirman-Thamrin, Golkar: Pentingnya Koordinasi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati