logo


Abu Bakar Ba'asyir Akan Jalani Program Deradikalisasi, BNPT: Semoga Dakwahnya Damai

Dengan adanya program deradikalisasi tersebut, BNPT berharap Abu Bakar Ba'asyir akan memberi dakwah yang menyejukkan usai bebas dari rutan

8 Januari 2021 06:30 WIB

Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba\'asyir.
Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Abu Bakar Ba'asyir dijadwalkan bebas murni pada hari ini, Jumat (8/1/2021). Ia pun akan melaksanakan program deradikalisai sebagai kewajiban yang diberikan ke tersangka, terdakwa, terpidana, mantan narapidana, dan orang yang dinilai terpapar paham ekstremisme.

"Sehubungan dengan rencana akan bebasnya Abu Bakar Ba'asyir yang menjalani hukuman di Lapas Gunung Sindur, BNPT tentunya sesuai amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2018 dan Peraturan Pemerintah Nomor77/2019 akan melaksanakan program deradikalisasi," kata Direktur Penegakan Hukum Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Brigjen Pol Eddy Hartono, Kamis (7/1/2021).

Dengan adanya program deradikalisasi tersebut, Eddy berharap Abu Bakar Ba'asyir akan memberi dakwah yang menyejukkan usai bebas dari rutan.


Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Begini Tanggapan Novel PA 212

"Sehingga program deradikalisasi ini yaitu memberikan wawasan kebangsaan, wawasan keagamaan, kewirausahaan dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

"Dan kami beharap Abu Bakar Ba'asyir setelah bebas ini memberikan dakwah yang damai dan menyejukkan," lanjutnya.

Abu Bakar Baasyir Akan Bebas, Mahfud Md Tegaskan Tak Ada Perlakuan Khusus dari Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati