logo


Bantah Rizieq Kesulitan Dapat Pertolongan Saat Sesak Napas, Polisi: Dokter Ada 24 Jam

Polisi mengatakan bahwa dokter selalu ada dan siap membantu semua tahanan yang membutuhkan pertolongannya.

8 Januari 2021 05:00 WIB

Habieb Rizieq Shihab.
Habieb Rizieq Shihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro mengatakan bahwa kliennya sulit mendapat pertolongan saat mengalami sesak napas di Rutan Polda Metro Jaya. Ia bercerita bahwa Rizieq Shihab sampai harus berteriak untuk meminta pertolongan dari polisi.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Rahmat membantah bahwa Rizieq Shihab berteriak meminta pertolongan dari kepolisian. Ia mengatakan bahwa dokter selalu ada dan siap membantu semua tahanan yang membutuhkan pertolongannya.

"Mana mungkinlah itu kan kita rawat. Putar anggota tuh tiap jam. Kan saya punya tahanan banyak lebih dari 1.000. Putar anggota tiap hari itu yang sakit, mana yang berobat ke rumah sakit, mana yang perlu didatangi dokter mana. Dokternya kan ada yang piket 24 jam. Pelayanan kita itu kepada semuanya," ujar Rahmat seperti dilansir detikcom, Kamis (7/1/2021).


Klaim 200 Polisi Jaga Maulid Nabi di Petamburan, Saksi HRS Sebut Aparat Tak Bubarkan Acara

Rahmat juga membantah bahwa Rizieq Shihab kesulitan mendapat tabung oksigen. Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah menawarkan tabung oksigen kepada Rizieq Shihab, namun ditolak.

"Sama dokter diperiksa terus dia bilang agak sesak napas, sama dokter dilihat, dikasih oksigen, dia nggak mau. Dia mintalah oksigen dari rumah," sambungnya.

Sidang Praperadilan, Rizieq Shihab Bakal Hadirkan Rhoma Irama

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati