logo


Suriah Respon Serangan Roket Israel di Sekitar Kota Damaskus

Pertahanan udara Suriah merespon serangan roket yang dilakukan oleh Israel dari wilayah dataran tinggi Golan

7 Januari 2021 16:27 WIB

Serangan roket Israel di Suriah
Serangan roket Israel di Suriah rusia today

DAMASKUS, JITUNEWS.COM - Pertahanan udara Suriah dilaporkan menghalau serangan roket militer Israel di dekat sebuah kota yang terletak di selatan Damaskus. Hal tersebut dilaporkan oleh media pemerintah Suriah yang juga membagikan video rekaman dari serangan roket tersebut.

Menurut kantor berita SANA, serangan terjadi pada Kamis pagi (7/1) di daerah sekitar ibu kota Suriah, dan mengincar sejumlah fasilitas militer yang berada di dekat kota al-Kisweh, yang terletak sekitar 18 mil (30km) selatan Damaskus.

"Tepat pukul 11:10 malam, pihak musuh, Israel, melakukan agresi udara melalui serangan rudal dari arah dataran tinggi Golan, Suriah, terhadap beberapa sasaran di wilayah selatan," kata seorang sumber militer Suriah kepada SANA dikutip Rusia Today.


Australia Desak China Segera Beri Ijin Masuk Tim Peneliti Covid-19 WHO

Sementara itu, menurut Times of Israel, ledakan roket juga terjadi di dekat kota al-Dimas, sebelah barat Damaskus.

Video serangan tersebut telah beredar secara online.

Pada pekan lalu, Israel juga telah meluncurkan serangan roket di pinggiran Damaskus dan menewaskan satu orang tentara Suriah serta melukai tiga lainnya. Meskipun militer Israel bisa dibilang sangat jarang mengkonfirmasi serangan semacam itu, namun Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sebelumnya mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya telah melakukan "ratusan" serangan roket ke wilayah Suriah.

Netanyahu mengatakan bahwa serangan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya "agresi" dari kelompok militan Suriah yang mendapat bantuan dari Iran.

AS Akan Jatuhkan Sanksi terhadap Pihak yang Ikut Terlibat dalam Penangkapan Aktivis Demokrasi Hong Kong

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia