logo


Jadi Menag, Gus Yaqut Dapat Tugas Khusus dari Wapres Maruf Amin

Pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat diharapkan segera selesai.

7 Januari 2021 14:41 WIB

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas
Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut mendapat perintah dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk segera merampungkan pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat.

Alasannya, Maruf ingin kegiatan akademis di UIII sudah bisa dijalankan pada 2021. UIII sendiri merupakan bagian dari visi menjadikan Indonesia sebagai pusat Islam moderat dunia.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi membenarkan adanya permintaan tersebut. Hal itu terjadi dalam pertemuan di rumah dinas wapres Jakarta, Rabu (6/1) sore.


Meski Penganut Kristen, Ruhut Sitompul Ogah Ucapkan Selamat Natal ke Natalius Pigai

“Soal UIII, Wapres memberikan pekerjaan rumah kepada Menag Yaqut supaya UIII itu segera selesai, karena cita-citanya itu memang ide mercusuar tentang Indonesia sebagai pusat Islam moderat dunia,” ujar Masduki.

Selain itu, Gus Yaqut juga diminta Wapres untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam mengatasi persoalan yang menghambat pembangunan Kampus UIII, termasuk pembebasan lahan di kawasan Depok.

“Oleh karena itu, bagaimana agar tahapan-tahapan penyelesaian segera dilakukan oleh Menag yang baru, supaya kampus bisa segera beroperasi, intinya itu,” kata Masduki.

Mendagri dan Menag Urusi Jakarta, Teddy Gusnaidi: Dipuji Masyarakat Tapi Merusak

Halaman: 
Penulis : Iskandar