logo


Tolak Front Persatuan Islam, NasDem: Blacklist Semua Mantan Pengurus FPI!

Sahroni meminta agar pemerintah bersikap tegas untuk menolak permintaan pembentukan organisasi baru jika memang pengurusnya bekas simpatisan FPI

7 Januari 2021 08:29 WIB

Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni meminta kepada pemerintah agar menolak Front Persatuan Islam sebagai ormas pengganti Front Pembela Islam. Menurutnya, pemerintah perlu mengawasi kelompok atau organisasi massa baru yang digawangi oleh pengurus FPI lama.

"Ya kan pembubarannya kemarin secara formal, lalu secara praktek di lapangannya, ya pemerintah perlu melakukan follow up yang lain. Misalnya kemarin kita dengar ancaman para pengurus FPI akan membentuk organisasi lain, itu yang perlu jadi perhatian," kata Sahroni seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (6/1/2021).

Sahroni meminta agar pemerintah bersikap tegas untuk menolak permintaan pembentukan organisasi baru jika memang pengurusnya bekas simpatisan FPI.


Ganti Nama Lagi, Rizieq Shihab Ingatkan FPI Tentang Hal Ini

"Ya kalau misalnya ada lagi yang mengajukan, tapi pengurus-pengurusnya sama, terutama memang dikenali mereka dari pengurus teras FPI, ya pemerintah dalam hal ini Kemenkumham perlu mereview kemudian menolak izinnya," ujarnya.

"Jadi pihak kepolisian juga hendaknya masih mengawasi gerak-gerik ornag yang pernah bergabung dengan FPI ini, dan mem-blacklist semua mantan pengurus FPI yang lama," lanjutnya.

Terungkap! Ternyata Ini Alasan PPATK Blokir Rekening FPI

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati