logo


Pembatasan Baru Mulai 11 Januari, Ini Aturan dan Daerah yang Masuk Kriteria Pembatasan

Ada sejumlah daerah yang masuk dalam pembatasan kegiatan, utamanya adalah Pulau Jawa dan Bali.

6 Januari 2021 13:50 WIB

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto\n\n
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dok. Kemenperin

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, menyampaikan kebijakan pembatasan baru yang berlaku mulai 11 Januari 2021.

"Membatasi tempat kerja dengan work from home 75% dengan melakukan protokol kesehatan secara ketat," kata Airlangga dalam jumpa pers, Rabu (6/1).

Airlangga mengatakan bahwa kegiatan belajar-mengajar masih dilakukan secara daring. Tempat ibadah juga dibatasi kapasitas 50%.


Bicara Soal Lockdown, Jokowi: Tidak Menakut-nakuti

"Melakukan pembatasan terhadap jam buka daripada kegiatan-kegiatan di pusat perbelanjaan sampai pukul 19.00 kemudian makan dan minum di tempat maksimal 25 persen dan pemesanan makanan melalaui take away atau delivery tetap diizinkan," jelasnya.

Pembatasan tersebut berlaku di beberapa wilayah di Indonesia mulai 11-25 Januari 2021.

"Pemerintah mendorong bahwa pembatasan ini dilakukan pada tanggal 11 Januari- 25 Januari, dan pemerintah akan terus melakukan evaluasi. Pembatasan ini kami tegaskan bukan pelarangan," kata Airlangga.

Selain itu, fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya untuk sementara dihentikan. Kapasitas dan jam moda transportasi akan diatur.

Ada sejumlah daerah yang masuk dalam pembatasan kegiatan, utamanya adalah Pulau Jawa dan Bali.

Jokowi Sebut Penerapan 3M di Masyarakat Menurun

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata