logo


Viral Video Joget Tanpa Masker, Mahfud Md Angkat Bicara

Mahfud Md memastikan bahwa video itu diambil tahun 2014 atau sebelum wabah Covid-19 menyerang.

6 Januari 2021 10:38 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Jagat maya tengah dihebohkan video yang menampilkan Mahfud Md dan sejumlah tokoh berjoget tanpa memakai masker. Hal itu menjadi perbincangan warganet mengingat pandemi Covid-19 mengharuskan setiap orang agar tidak berkerumun.

Menanggapi hal itu, Menko Polhukam Mahfud Md memastikan bahwa video itu diambil tahun 2014 atau sebelum wabah Covid-19 menyerang.

Mahfud menjelaskan, video joget itu juga dibuat dalam rangka pengumpulan dana pendidikan oleh salah satu stasiun televisi swasta.


Viral Deklarasi Tentara Allah di Bandung, MUI: Kalau Mengganggu, Kita Larang

"Tahun 2014 bersama Dahlan Iskan, Ganjar Pranowo, Ignatius Jonan. Saya berjoget dangdut untuk pengumpulan dana pendidikan oleh Indosiar," kata Mahfud melalui akun Twitter @mohmahfudmd, Rabu (6/1).

Mantan ketua MK itu mengaku video tersebut membawanya menjadi juara. Ketika itu, dia juga sempat menantang politisi PKS Hidayat Nur Wahid dan pakar hukum Yusril Ihza Mahendra.

Kendati memicu kontroversi karena tak memakai masker, Mahfud merasa bahagia saat mengenang momen dalam video itu.

"Kemarin ada yang upload, katanya saya joget tanpa masker. Senang lihat itu karena membawa ke nostalgia waktu itu," ujarnya.

"Yang ikut ada menteri-menteri, gubernur, dan lain-lain. Penyelenggaranya TV Indosiar. Jogetan saya bagus, kan?," kelakar Mahfud.

Wakil Dekan Unpad Dicopot karena Eks HTI, Tengku Zul Sindir Mahfud Md Begini

Halaman: 
Penulis : Iskandar