logo


Risma Blusukan, PKB: Membenahi Manajemen Kemensos Lebih Penting dari Sekadar Blusukan

Maman meminta Risma bisa membuat solusi yang sifatnya menyeluruh

5 Januari 2021 15:30 WIB

Anggota Dewan Syuro DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq
Anggota Dewan Syuro DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanulhaq, mengatakan bahwa Menteri Sosial Tri Rismaharini harus membenahi manajemen Kemensos dibanding blusukan.

"Yang harus dilakukan Risma sekarang itu adalah membenahi manajemen Kementerian Sosial. Itu yang lebih penting dari sekadar blusukan," kata Maman kepada wartawan, Selasa (5/1).

Menurutnya, dengan melakukan pembenahan maka kekurangan dari Kemensos akan terlihat. Maman menilai dibanding melakukan blusukan lebih baik melakukan koordinasi.


Minta Risma Tak Hanya Fokus ke Jakarta, Teddy Gusnaidi: Sudah Ada Gubernurnya

"Dari reformasi birokrasi itu, pembenahan itu, akan diketemukanlah apa yang menjadi kekurangan dan kesulitannya, soal data, soal kenapa ada bansos yang tidak sesuai nilai, kenapa sulitnya koordinasi dengan pihak daerah, kenapa masih banyak yang seharusnya menerima malah tidak menerima sementara ada orang yang mendapatkan dobel apa bantuan, itu yang lebih penting untuk saya," ujar Maman.

"Daripada blusukan, sebaiknya lebih baik koordinasi dengan internal dan juga lintas kementerian," sambungnya.

Meski begitu, Maman tetap mendukung kegiatan blusukan Risma. Apalagi blusukan tidak hanya dilakukan di Jakarta, tapi seluruh wilayah di Indonesia.

Beri Catatan Terkait PP Kebiri, PKB: Anak Perlu Diberi Sex Education

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata