logo


Minta Abu Bakar Ba'asyir Tetap Diawasi Meski Sudah Bebas, DPR: Cukup dari Jauh

Ahmad Sahroni mengatakan bahwa Abu Bakar Ba'asyir dapat menjalani kehidupan masyarakat seperti biasa, namun tetap diperlukan pengawasan

5 Januari 2021 09:30 WIB

Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba\'asyir.
Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni mendoakan agar Abu Bakar Ba'asyir kembali ke jalan yang benar usai bebas dari Lapas Gunung Sindur pada Jumat 8 Januari 2021 mendatang.

"Semoga yang besangkutan sudah sadar dan kembali ke jalan yang benar," kata Ahmad Sahroni seperti dilansir iNews.id, Selasa (5/1/2021).

Ahmad Sahroni mengatakan bahwa Abu Bakar Ba'asyir dapat menjalani kehidupan masyarakat seperti biasa, namun tetap diperlukan pengawasan.


Minta Polisi Bijak Terhadap Kasus Haikal Hassan, NasDem: Kalau Mimpi Jadi Presiden, Kena Pasal Makar?

"Tidak perlu ketat, tapi tetap diawasi dengan seksama. Diawasi saja dari jauh. Biarkan yang bersangkutan kembali ke masyarakat dengan baik," lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Jawa Barat, Imam Suyudi mengatakan bahwa Abu Bakar Ba'asyir dipastikan berbas murni dari Lapas Gunung Sindur pada Jumat (8/1/2021) mendatang.

"Bebas secara murni, jadi tidak ada persyarakatan khusus," ujarnya.

Jokowi Teken PP Kebiri, NasDem: Ini Udah Untung, Bukan yang Beneran Dipotong Kelamin Kayak Dulu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati