logo


Bantah Pernyataan Komnas Perempuan, Polisi: Gisel Korban Sebagai Apa? Baca Dulu Pasal 4!

Polisi mengatakan bahwa tindakan Gisel yang mengirim video syur ke Michael Yukinobu Defretes termasuk dalam tindakan penyebaran.

3 Januari 2021 20:17 WIB

Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Yusri Yunus.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Yusri Yunus. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membantah pernyataan Komnas Perempuan yang menyebut artis Gisella Anastasia merupakan korban yang perlu dilindungi. Ia mengataan ada unsur kelalaian yang dilakukan Gisel dalam menyimpan video syur.

"Korban sebagai apa? Baca dulu Pasal 4 (UU Nomor 44 Tanu 2000 tentang Pornografi) apa? Membuat, lalu apa lagi? Menyebarkan, kemudian membuat memang ada pengecualian, pengecualian membuat itu kalau dia untuk konsumsi pribadi. Nah, sekarang kalau konsumsi pribadi itu harus dijelaskan lagi," kata Yusri Yunus seperti dilansir detikcom, Sabtu (2/1/2020).

Yusri mengatakan bahwa Gisel dan Michael Yukinobu Defretes melakukan hubungan intim dalam keadaan mabuk. Video tersebut direkam menggunakan ponsel milik Gisel yang kemudian dikirimkan ke Michael Yukinobu Defretes melalui AirDrop.


Niat Hati Kuatkan Gisel, Krisdayanti Malah Kena Cap Senior Perselingkuhan

Ia mengatakan bahwa tindakan Gisel yang mengirim video syur ke Michael Yukinobu Defretes termasuk dalam tindakan penyebaran.

"Lalu kedua dia transfer ke cowok itu. Berarti sudah ada penyebaran," lanjutnya.

Santer Video Seks Gisel dan Nobu Jadi Pemicu Perceraian dengan Gading, Ini Kata Kuasa Hukum

Halaman: