logo


Kenang Din Syamsuddin Diceraikan Istri Kedua, Waketum MUI: Aku Gembira, Mereka Berpisah Karena Allah

Ketua PP Muhammadiyah tersebut bercerita bahwa Din Syamsuddin telah berupaya untuk mempertahankan keutuhan rumah tangganya

3 Januari 2021 14:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas turut berbahagia atas pernikahan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin dengan cucu pendiri Pondok Pesantren Gontor, Rashda Diana. Din Syamsuddin menggelar pernikahan di Ponpes Gontor, Ponorogo pada Minggu (3/1/2021) pukul 09.00 WIB.

Anwar yang sudah mengenal Din Syamsuddin sejak kecil mengatakan bahwa ia telah menjadi saksi perjalanan cinta Din dengan almarhumah istri pertamanya yakni Vira Beranata. Bahkan ia juga menjadi saksi perjalanan cinta Din dengan istri keduanya yang saat ini sudah berpisah.

"Lebih kurang setahun kemudian dia pun menemukan tambatan hatinya untuk dijadikan pendamping hidupnya. Aku lihat dia senang dan bahagia. Tapi sayang setelah beberapa tahun berkeluarga, badai pun datang menerpa," kata Anwar Abbas dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/1/2020).


FPI Dibubarkan Pemerintah, Waketum MUI: Seberapa Berbahayakah?

Ketua PP Muhammadiyah tersebut bercerita bahwa Din Syamsuddin telah berupaya untuk mempertahankan keutuhan rumah tangganya. Namun, menurutnya, perpisahan yang terjadi adalah suratan dari Tuhan yang tidak bisa ditolaknya.

"Aku tahu bagaimana dia cinta dan sayang serta bertanggung jawabnya kepada istri dan keluarganya. Tapi kalau sudah suratan dari Tuhan yang ada di atas sana siapa yang akan bisa menolaknya. Cuma yang membuat aku gembira di tengah sedih ya aku rasa, mereka berpisah karena Allah dan bercerai juga karena-Nya juga. Mereka bicarakan perpisahan mereka secara baik-baik walau harus berurai air mata" ungkapnya.

Dikutip dari detikcom, Minggu (3/1/2021), mantan isteri kedua Din Syamsuddin yakni Novalinda Jonafrianty  mengajukan gugatan cerai pada 30 November 2020.

"Bahwa ketentraman rumah tangga Penggugat dan Tergugat mulai goyah pada bulan Mei 2011 setelah antara Penggugat dan Tergugat terjadi perselisihan secara terus menerus sampai saat ini," demikian salah satu alasan Novalinda menceraikan Din.

 

Din Syamsuddin Nikah untuk Ketiga Kalinya, Ketua PP Muhammadiyah: Mereka Tidak Mengejar Dunia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati