logo


Din Syamsuddin Nikah untuk Ketiga Kalinya, Ketua PP Muhammadiyah: Mereka Tidak Mengejar Dunia

Ketua PP Muhammadiyah mengatakan bahwa pernikahan tersebut semata-mata dilakukan untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT.

3 Januari 2021 13:32 WIB

Anwar Abbas
Anwar Abbas Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas turut berbahagia atas pernikahan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin dengan cucu pendiri Pondok Pesantren Gontor, Rashda Diana. Ia mengatakan bahwa pernikahan tersebut semata-mata dilakukan untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT.

"Mereka sudah seia sekata untuk tidak mengejar dunia tapi bagaimana mengisi hidup ini dengan sebaik-baiknya aga bisa berarti dan bermakna tidak hanya untuk mereka saja tapi juga untuk umat dan bangsa yang dimotivasi oleh keinginan untuk berbakti kepada Allah SWT dalam rangka mendapatkan dan merengkuh ridho dari-Nya," kata Anwar dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/1/2021).

Waketum MUI ini meyakini bahwa pernikahan Din Syamsuddin dan Rashda Diana membawa berkah. Ia juga mendoakan agar keduanya bisa hidup bahagia.


PTPN Ambil Alih Lahan Pesantren Rizieq, Ferdinand Peringatkan Waketum MUI Tak Seret Nama Bung Hatta

"Untuk itu sekarang sebagai orang yang dekat dengannya mari kita sama-sama berdoa, memohon kepada Allah SWT, supaya beliau akan bisa  lebih bahagia di saat usianya yang sudah semakin tua," ujarnya.

Diketahui, Din Syamsuddin sebelumnya telah menikah dengan Vira Beranata hingga memiliki 3 putera. Setelah Vira meninggal dunia pada tahun 2010, Din kemudian menikah untuk kedua kalinya dengan Novalinda Jonafrianty pada tahun 2011. Namun rumah tangga mereka hanya bertahan 9 tahun karena dikabarkan kurang harmonis. Novalinda kemudian menggugat cerai Din pada 30 November 2020.

FPI Dibubarkan Pemerintah, Waketum MUI: Seberapa Berbahayakah?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati