logo


Liga Premier Tetap Dilanjutkan saat Inggris Lockdown, Klopp: Kami Bukan Bagian dari Masyarakat

Manajer Liverpool menilai Liga Premier Inggris bisa tetap dilanjutkan ditengah meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di negara tersebut

3 Januari 2021 07:00 WIB

Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Manajer Liverpool Jurgen Klopp gilabola

LIVERPOOL, JITUNEWS.COM - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa Liga Premier Inggris dapat terus dilanjutkan meski ditengah pemberlakukan aturan lockdown yang diperketat menyusul munculnya varian baru virus Covid-19.

"Saya pikir kompetisi dapat terus dilanjutkan, dan ini juga penting untuk terus dilanjutkan. Orang-orang ingin melihatnya, dan pada kasus ini, kami bukan bagian dari masyarakat," kata Jurgen Klopp kepada para wartawan pada Jumat (1/2).

Pada awal pekan ini, pemerintah Inggris memberikan peringatan kepada FA untuk mempertimbangkan adanya penundaan kembali Liga Premier Inggris untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 diantara pemain dan staf klub, usai sejumlah laga terpaksa ditunda karena banyaknya pemain dan staf yang teruji positif Covid-19.


Hubungan China-AS di Persimpangan, Menlu China Minta AS Tak Hambat Perkembangan Negara Lain

"Kita semua mencoba yang terbaik yang bisa kita lakukan agar kompetisi tetap dilanjutkan. Saya pikir situasi masih baik-baik saja bagi semua orang, tapi saya bukan pakar (kesehatan) dan saya akan menghormati segala keputusan yang akan dibuat dalam beberapa pekan mendatang," tambahnya.

Klopp menambahkan bahwa peningkatan kasus Covid-19 diantara para pemain dan staf dari klub yang berlaga di Liga Premier sudah bukan hal yang mengejutkan lagi.

"Kami sudah tahu sebelum musim dingin terkait kemungkinan terjadinya gelombang kedua (wabah Covid-19). Ini adalah sebuah tantangan, khususnya terkait dengan (protokol) isolasi mandiri, jadi saya tidak terkejut jika jumlah (kasus Covid-19) telah meningkat dalam waktu dekat di dalam ranah sepakbola," tandasnya.

Kerja Sama China-Rusia Bakal Semakin Tak Terbatas di Tahun Ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia