logo


China Segera Bangun Ratusan Ribu Stasiun Pemancar Jaringan 5G Tahun Ini

Otoritas China mengatakan bahwa pihaknya akan mempercepat pembangunan dan pengaplikasian jaringan super cepat 5G

3 Januari 2021 04:45 WIB


BEIJING, JITUNEWS.COM - Otoritas China mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jaringan 5G dengan membangun ratusan ribu stasiun pemancar jaringan super cepat tersebut pada tahun 2021 ini.

Pada pertengah Desember lalu, China sudah memiliki 718 ribu pemancar 5G dimana sinyalnya sudah tersedia pada lebih dari 300 kota di seluruh penjuru negara tersebut.

Dilansir dari Russia Today pada Minggu (3/1), Menteri Industri dan Informatika Xiao Yaqin mengatakan bahwa stasiun pemancar jaringan 5G China akan ditambah hingga 600 ribu unit pada tahun 2021 ini untuk mendukung pengaplikasian jaringan 5G secara merata. Pihak pemerintah juga akan memperluas jangkauan sinyal 5G di kota-kota besar, bekerja sama dengan sejumlah operator layanan seluler di negara tersebut.


Per 1 Januari 2021, Jutaan Perangkat Ponsel Tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp

Mereka juga akan menggelar ribuan pilot project pengaplikasian jaringan 5G dalam sektor industri.

Akademi Informasi dan Teknologi Komunikasi China mengatakan bahwa negaranya tampaknya akan menghabiskan dana hingga 1,2 triliun yuan atau setara dengan USD 184 miliar untuk membangun konstruksi jaringan 5G hingga tahun 2025 mendatang, dan akan mendapatkan investasi mencapai 3,5 triliun yuan dari sejumlah sektor yang memanfaatkan teknologi jaringan tersebut

Liu Duo, Kepala Akademi Informasi dan Teknologi Komunikasi China mengatakan bahwa 20 persen aplikasi jaringan 5G akan ditujuan bagi pengguna smartphone dan para konsumen, sedangkan 80 persen lainnya digunakan untuk kepentingan industri dan sejumlah sektor lainnya.

Game buatan Tencent Dihapus dari App Store Huawei, Kenapa?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×