logo


Game buatan Tencent Dihapus dari App Store Huawei, Kenapa?

Huawei memutuskan untuk menghapus semua game buatan Tencent Games dari App Store mereka pada 1 Januari 2021

2 Januari 2021 13:00 WIB

Tencent
Tencent istimewa

BEIJING, JITUNEWS.COM - Huawei baru-baru ini dikabarkan menghapus semua aplikasi game buatan Tencent dari App Store mereka. Huawei Game Center Community mengatakan bahwa Tencent telah membuat perubahan besar dalam kerjasama mereka pada 31 Desember 2020 lalu secara sepihak sehingga Huawei terpaksa menghapusnya dari App Store.

"Kami harus menghentikan sementara kerja sama terkait dengan permintaan secara sepihak Tencent. Hal ini juga berarti (semua) game buatan Tencent tidak akan tersedia pada platform Huawei hingga pemberitahuan yang lebih lanjut," kata pihak Huawei dalam pengumumannya, dikutip Gizchina.

Sedangkan menurut pihak Tencent, penghapusan game buatannya dari Huawei App Store terjadi karena kedua belah pihak gagal memperbarui kontrak kerja sama diantara kedua perusahaan.


Gokil, Tutup Tahun 2020, Nilai Tukar Bitcoin Tembus Rp 416 Juta

Sejumlah "orang dalam" Tencent meyakini jika hal ini disebabkan karena pembagian keuntungan yang didapatkan dari hasil download tidak dilakukan secara adil.

"Karena adanya kegagalan dalam pembaruan kontrak antara platform game mobile Huawei dan "Mobile Game Promotion Project Agreement" kami". sejumlah produk buatan Tencent Games secara mendadak dihapus pada pagi ini (1 Januari). Sebelumnya, kami sudah secara aktif berkomunikasi dan melakukan negosiasi dengan Huawei...Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pengguna," kata Tencent Games.

Tiga Perusahaan Telekomunikasi China Didepak dari Wall Street, Begini Respon Beijing

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia