logo


Tak Ingin RI-Malaysia Diadu Domba dengan Parodi Indonesia Raya, DPR: Kita Punya Hubungan Baik

DPR menghormati proses hukum polisi Malaysia untuk memproses salah satu pelaku yakni NJ yang kini tinggal di Sabah, Malaysia

2 Januari 2021 08:30 WIB

Wakil Ketua DPR RI Dr. Azis Syamsuddin
Wakil Ketua DPR RI Dr. Azis Syamsuddin PKB

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengingatkan agar kasus Parodi lagu Indonesia Raya tidak menjadi adu domba hubungan Indonesia dengan Malaysia. Hal tersebut ia sampaikan sebagai bentuk respon ditangkapnya dua pelaku pembuat parodi lagu Indonesia Raya.

"Kita tunggu hasil penyelidikan lebih lanjut, jangan sampai ada pihak luar yang ingin melakukan adu domba kedua negara (RI-Malaysia), yang memiliki hubungan bilateral secara baik," kata Azis kepada wartawan, Jumat (1/1/2021).

Ia menghormati proses hukum polisi Malaysia untuk memproses salah satu pelaku yakni NJ yang kini tinggal di Sabah, Malaysia.


Kelabui Polisi, Tersangka Parodi Indonesia Raya Belajar Lakukan Pidana Agar Tak Terdeteksi

"Indonesia menghormati proses hukum kepada Kepolisian Malaysia. Kami percaya pihak Kepolisian Malaysia dan sistem peradilan Malaysia akan memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

Sebelumnya, polisi telah menangkap tersangka pembuat parodi lagu Indonesia Raya, MDF (16) di Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis (31/12/2020) malam. MDF membuat parodi tersebut bersama rekan dunia mayanya NJ (11). NJ pun telah lebih dahulu diamankan oleh Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) di Sabah, Malaysia. NJ juga diketahui berkewarganegaraan Indonesia.

Polisi Tangkap Pelaku Parodi Lagu Indonesia Raya, Mahfud Md Berikan Tanggapan Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati