logo


Mahfud Md Tiadakan Tanya Jawab Soal Pembubaran FPI, Fahri Hamzah: Seharusnya Dialog Adalah Jalan Kita!

Fahri tak habis pikir Mahfud yang didampingi orang pintar tak membuka tanya jawab soal pembubaran FPI.

31 Desember 2020 03:45 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram @fahrihamzah

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyesalkan langkah pemerintah dalam membubarkan Front Pembela Islam (FPI), bahkan menyebut ormas besutan Habib Rizieq Shihab itu sebagai organisasi terlarang.

Namun, Fahri Hamzah lebih menyoroti sikap pemerintah yang tak terbuka soal pembubaran FPI. Dia pun menyampaikan keluhannya kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

“Pak Prof @mohmafudmd yth, seperti bapak, Hampir semua yang berdiri di samping dan belakang bapak saat mengumumkan Sebuah organisasi massa sebagai organisasi terlarang adalah para doktor dan guru besar. Sebuah pertanda bahwa keputusan ini adalah karya orang2 pintar. Tapi..,” cuitnya di akun Twitter @Fahrihamzah, dikutip pada Kamis (31/12).


Aktivitas FPI Dilarang, PDIP: Keputusan Pemerintah Sudah Tepat

Fahri tak habis pikir Mahfud yang didampingi orang pintar tak membuka tanya jawab saat menggelar konferensi pers. Menurutnya, rakyat perlu tahu dasar yang digunakan pemerintah dalam membubarkan FPI.

“Tapi, Sayang sekali, kalimat bapak di depan para jurnalis adalah 'demikianlah keputusan pemerintah, silahkan disiarkan, dan tidak ada tanya jawab'. Sayang sekali, orang2 pintar itu tidak membuka ruang diskusi. Seolah kami semua sebagai rakyat pasti mengerti,” lanjutnya.

Mantan wakil ketua DPR itu menekankan, dialog merupakan jalan terbaik di negara demokrasi. Dia pun menyindir bahwa kekuasaan hanya dinikmati untuk sementara.

“Sayang sekali, gesture orang2 pintar tidak gemar membuka dialog. Sayang sekali karena kekuasaan dianggap lebih penting dari ilmu pengetahuan. Percayalah pak prof, ilmulah yang punya masa depan, kekuasaan tidak pernah bisa bertahan. Seharusnya dialog adalah jalan kita,” tegasnya.

Aktivitas FPI Dilarang, Fadli Zon: Pembunuhan terhadap Demokrasi

Halaman: 
Penulis : Iskandar