logo


Per 1 Januari 2021, Jutaan Perangkat Ponsel Tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp

WhatsApp memutuskan untuk menghentikan layanan mereka ke perangkat yang menjalankan OS Android 4.0.3 atau iOs 8

30 Desember 2020 15:30 WIB

WhatsApp
WhatsApp nguoiduatin.vn

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebagian besar orang kemungkinan tidak akan membantah jika WhatsApp adalah aplikasi berkirim pesan paling populer di dunia. Aplikasi tersebut berjalan di platform smartphone, tablet dan desktop, serta mendukung end-to-end encryption.

Sayangnya, sejumlah perangkat dalam waktu dekat ini tidak akan lagi dapat menggunakan aplikasi WhatsApp. Dilansir dari laman Gizchina pada Rabu (30/12), mulai 1 Januari 2021 mendatang, WhatsApp akan menghentikan layanannya kepada sejumlah perangkat smartphone, baik Android maupun iOs.

Nantinya, smartphone Android yang masih menggunakan versi android dibawah 4.0.3 ataupun iPhone yang menjalankan versi iOs dibawah iOs 9 tidak lagi dapat menggunakan aplikasi tersebut. Hal serupa juga terjadi pada tahun lalu saat Facebook, pemilik WhatsApp, menghentikan layanan mereka ke sejumlah perangkat iOs 8 dan Android 2.3.7.


Masih Layak Dibeli, Inilah Keunggulan dan Kelemahan dari OPPO Neo 7

Untuk tetap dapat menikmati layanan WhatsApp, pengguna harus mengupdate versi OS yang digunakan dalam perangkat smartphone-nya atau membeli sebuah perangkat baru yang menggunakan OS terbaru.

Jadi, jika anda berencana untuk mengupdate atau meng-updgrade perangkat smartphone anda, ini saat yang tepat.

Sejak fitur panggilan suara dan panggilan video dihadirkan untuk WhatsApp web dan desktop beta app, popularitas aplikasi tersebut semakin meningkat dimana pada tahun 2020 ini jumlah pengguna WhatsApp telah mencapai 2 miliar. Hal tersebut membuat WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan terpopuler dengan 44 persen marketshare, unggul dari Facebook Messenger yang berada di posisi kedua dengan market share 35%.

Berkat Pandemi, Pemilik Aplikasi Zoom Berhasil Masuk Daftar 100 Orang Terkaya di Dunia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×