logo


Liverpool Imbang Lawan West Bromwich, Jurgen Klopp: Terasa Seperti Kekalahan

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang diperoleh oleh skuatnya saat bertanding melawan West Bromwich Albion pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (27/12).

28 Desember 2020 11:49 WIB

skysports

LIVERPOOL, JITUNEWS.COM - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa hasil imbang yang didapatkan oleh anak asuhnya saat bertanding melawan West Bromwich Albion pada Minggu (27/12) terasa seperti sebuah kekalahan. Hal tersebut juga membuat skuad The Reds sangat kecewa lantaran gagal memanfaatkan peluang untuk memperlebar jarak dengan rival-rival mereka di klasemen Liga Premier Inggris.

Bertanding di Stadion Anfield, harapan Liverpool untuk mendulang tiga poin dibuka dengan lesakan gol yang dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-12 babak pertama. Namun, West Bromwich mampu mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir pertandingan melalui sundulan Semi Ajayi.

"Ini terasa seperti sebuah kekalahan, tapi kita setidaknya berhasil mendapatkan satu poin, jadi itu baik-baik saja," kata Klopp dalam konferensi pers yang digelar usai pertandingan, dikutip CNA pada Senin (28/12).


Pemerintah Bakal Serius Bangun Sepak Bola Nasional, Begini Taktiknya

"Anak-anak (skuad) lebih marah daripada yang lainnya karena mereka tahu itu adalah hasil yang tidak sempurna," tambahnya.

"Kami harus lebih disiplin lagi...Kami harus lebih disiplin baik dalam bertahan maupun menyerang, lebih aktif, kreatif dan dalam mempertahankan (keunggulan)...Pada akhirnya, kami (hanya) meraih hasil imbang di pertandingan Liga Premier," lanjut pria berpaspor Jerman tersebut.

Seperti diketahui, Liverpool telah kehilangan dua pemain bertahannya yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez, yang mengalami cedera panjang. Mereka juga kemungkinan besar tidak dapat menurunkan Joe Matip saat bertandang ke St James Park, markas Newcastle, di pertandingan selanjutnya.

"Joel (Matip) cedera dan dia bukanlah bek tengah pertama kami yang mengalami cedera," ujar Klopp.

"Tentu saja ini tidak bagus...tapi kami tidak dapat merubahnya. Kami harus menerimanya," tukasnya.

Terjadi Sengketa Warisan, Pengadilan Negeri Argentina Minta Jenazah Maradona Diawetkan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia