logo


Nggak Mau Ketinggalan, BMW Bakal Produksi Lebih Banyak Mobil Listrik dalam Dua Tahun ke Depan

CEO BMW mengatakan bahwa kapasitas produksi mobil listrik mereka akan ditingkatkan hingga 20 persen dari total produksi mobil BMW pada tahun 2023 mendatang

28 Desember 2020 10:30 WIB

Pabrik perakitan mobil BMW
Pabrik perakitan mobil BMW istimewa

BERLIN, JITUNEWS.COM - Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW, berencana untuk menggenjot kapasitas produksi mobil listrik mereka mulai tahun 2021 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh CEO BMW Oliver Zipse kepada surat kabar Jerman Augsburger Allgemeine.

"Kami akan secara signifikan meningkatkan jumlah (produksi) kendaraan listrik. Antara tahun 2021 hingga 2023, kami akan membangun seperempat juta unit mobil listrik lebih banyak daripada rencana awal," ujarnya dikutip Reuters.

CEO perusahaan mobil mewah asal Jerman tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya ingin satu dari lima mobil yang mereka jual pada tahun 2023 merupakan mobil bertenaga listrik, atau 20 persen dari kapasitas produksi kendaraan konvensionalnya akan dialihkan ke mobil listrik, dimana pada tahun ini hanya sebesar 8 persen.


Ganas, Nilai Tukar Bitcoin Terus Meroket dan Sudah Tembus Diatas $ 26 Ribu atau Diatas Rp 370 Juta

Oleh karena itu, ia juga berencana untuk mempercepat pembangunan infrastruktur tambahan.

"15 ribu alat pengisian daya pribadi dan 1,300 titik pengisian daya umum akan diproduksi setiap pekan mulai sekarang," tambahnya.

Anggaran Terlalu Kecil, Trump Tolak Tanda-tangani Kebijakan Paket Stimulus untuk Warga AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×