logo


Ikuti Pidatonya, Hendropriyono Sebut Rizieq Shihab Berniat Ingkari Pancasila

Rizieq diminta tak berpikir mundur karena zaman terus berkembang.

27 Desember 2020 06:00 WIB

Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono.
Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono. senayanpost.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M Hendropriyono menilai Rizieq Shihab terindikasi mengingkari ideologi Pancasila.

Dia menyebutkan sejumlah bukti berupa pidato dan visi misi ormas FPI, yakni menerapkan Islam secara kaffah di bawah naungan khilafah Islamiyah, melalui pelaksanaan dakwah, penegakan hisbah dan pengawalan jihad.

"Ini karena saya ikuti dari berbagai pidatonya yang bersangkutan sendiri (Rizieq) sama pengikut-pengikutnya, arahnya sudah ingin mengingkari Pancasila. Jadi ingin mengubah jadi syariah," ujar Hendropriyono saat berbincang dengan Karni Ilyas, dilihat dari kanal YouTube Karni Ilyas Club, Minggu (27/12).


Diminta Bantu Sengketa Lahan Rizieq Vs PTPN VIII, Mahfud Md: Saya Tidak Paham

Menurutnya, Rizieq Shihab masih abu-abu karena tidak bisa mencontohkan negara Khilafah yang diimpikan. Dia mengaku siap menjelaskan materi secara akademik jika ada kesempatan.

"Begini, kan ada contoh dulu (Khilafah), tapi dulu juga enggak sama dengan yang dirumuskan mereka. Panjang deh ceritanya. Kalau mau merumuskan secara akademik, saya juga bisa ngomong kapan-kapan, panjang itu," terang dia.

Hendro menambahkan, bukti dan implementasi konsep Khilafah yang digemborkan Rizieq dan FPI cenderung tak searah. Oleh karena itu, dia meminta Rizieq agar tak berpikir mundur karena zaman terus berkembang.

"Juga sudah enggak laku juga. Jadi ini zaman sudah berubah, jangan balik mundur teruslah. Kita ke depan saja. Kita sudah Pancasila," jelasnya.

Kecam Normalisasi Hubungan Indonesia-Israel, FPI: Tak Sesuai Amanat Pembukaan UUD 1945

Halaman: 
Penulis : Iskandar