logo


Teroris Gunakan Label Islam, Teddy PKPI: Mereka Tahu Banyak Orang Bodoh Menafsirkan Kejahatan Sebagai Ajaran Agama

Teddy menyebut para teroris membutuhkan pembenaran melalui atribut Islam saat beraksi.

26 Desember 2020 14:33 WIB

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi
Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi berbicara soal kelompok teroris yang kerap memakal label Islam untuk beraksi. Menurutnya, banyak orang awam yang akan menganggap tindakan teror sebagai ajaran agama seperti yang dinarasikan.

“Kenapa teroris gunakan label Islam untuk bertindak? Karena mereka tau banyak orang bodoh yang akan menafsirkan kejahatan yang mereka buat adalah ajaran agama,” cuitnya lewat akun Twitter @TeddyGusnaidi, dikutip pada Sabtu (26/12).

“ISIS, Hizbut Tahrir dan kelompok-kelompok radikal lainnya adalah contoh nyata kejahatan yang dibungkus label agama,” lanjutnya.


Fahri Hamzah: Orang yang Menisbatkan Islam dengan Terorisme Bakal Tanggung 2 Dosa Sekaligus

Selain itu, Teddy menyebut para teroris membutuhkan pembenaran melalui atribut yang digunakan saat beraksi. Dia menambahkan, label agama merupakan tameng untuk menutupi kejahatan yang telah dilakukan.

“Kenapa ketika melakukan kejahatan menggunakan jubah yang identik dengan agama? Karena mereka butuh pembenaran dan pembelaan untuk melakukan kejahatan,” ujarnya.

“Kenapa mereka tidak gunakan jubah dan label selain agama? Karena orang bodoh pun akan menentang mereka,” tuntas Teddy.

Fadli Zon: Teroris-terorisan Ini Makin Lucu Saja

Halaman: 
Penulis : Iskandar