logo


Masih Layak Dibeli, Inilah Keunggulan dan Kelemahan dari OPPO Neo 7

OPPO Neo 7 hadir dengan komponen yang sangat memanjakan para penggunanya.

26 Desember 2020 10:39 WIB

Oppo Neo 7
Oppo Neo 7 Gizmochina.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa zaman sekarang smartphone sudah setara dengan barang primer yang harus dimiliki oleh hampir seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Dari sekian banyak brand smartphone, salah satu yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia akhir-akhir ini adalah OPPO. OPPO sendiri adalah perusahaan elektronik konsumen dan komunikasi seluler asal Tiongkok yang berkantor pusat di Dongguan, Guangdong, Tiongkok.

Di bulan Oktober tahun 2015 lalu, OPPO mengeluarkan seri OPPO Neo 7. Melalui pameran gadget dan tekno yang dilaksanakan di beberapa Negara, OPPO Neo 7 sengaja ditempatkan di pasar gadget kelas entry level.


Resmi Lepas dari Huawei, Honor Kejar Target Penjualan 100 Juta Unit Smartphone

OPPO Neo 7 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam-silver dan putih-gold. Sejak awal kehadirannya, OPPO membangun kekuatannya pada teknologi selfie expert dan camera phone.

Dengan mengusung slogan 'Selfie Expert', OPPO menempatkan dirinya khusus merancang teknologi fotografi selfie. Menariknya, selain mengkamulkan kemampuan kamera ponselnya untuk bersaing dengan kompetitor lainnya, OPPO juga hadir dengan harga yang terjangkau.

OPPO merupakan merek smartphone teratas di Tiongkok pada tahun 2019 dan berhasil menduduki peringkat nomor 5 di seluruh dunia. OPPO juga merupakan bagian dari BBK Electronics, bersama dengan Vivo dan Realme.

Sejak awal, OPPO memang serius menggarap smartphone untuk pasar menengah. Menghadirkan beberapa smartphone murah, tentunya dengan spesifikasi yang mendukung.Karena harganya yang terjangkau, menjadi salah satu alasan kalau smartphone dari OPPO dapat mengakomodasi semua kebutuhan penggunanya.

Keunggulan Smartphone OPPO Neo 7

Seperti smartphone besutan OPPO lainnya, OPPO Neo 7 hadir dengan komponen yang sangat memanjakan para penggunanya. Seperti apa sih keunggulannya? Simak informasi berikut:

1. Design dan Body

Dilihat dari kualitas desain body, kelebihan smartphone OPPO Neo 7 adalah memiliki kualitas desain yang menawan. Dengan berbagai sentuhan mewah khas OPPO, Neo 7 berhasil memikat para peminatnya.

Sebagai perangkat yang ditujukan untuk kalangan entry level, smartphone OPPO Neo 7 membawa desain premium yang cukup menggiurkan. Smartphone yang satu ini memiliki desain berkelas dan mewah, dengan frame metal dan polycarbonate.

Sehingga cocok digunakan untuk kalangan anak muda maupun orang dewasa.Smartphone OPPO Neo 7 hadir dengan mengusung dimensi 142.7 x 71.7 x 7.5mm. Selain itu, smartphone OPPO Neo 7 hanya memiliki bobot sekitar 141 gram saja.

Jadi dengan berat yang ringan, pastinya smartphone ini akan nyaman digenggaman. Smartphone OPPO Neo 7 juga dibekali dengan dual frame magnesium alloy untuk melindungi komponennya dari benturan.

Serta, casing belakang dari smartphone OPPO Neo 7 ini telah menggunakan lapisan optik dan serat kaca untuk meningkatkan elastisitas dan kekuatannya. Selain itu dengan proses laminating khusus membuat Neo 7 ini terlihat halus dan bisa memantulkan cahaya seperti cermin.

Adapun, perangkat smartphone ini sendiri terbuat dari bahan fiber glass pada bagian cover belakang yang membuatnya lebih terlihat premium dan elegan. SmartphoneOPPO Neo 7 juga mempunyai viewing angle yang luas serta dapat menampilkan warna yang pekat.

2. Menggunakan Panel Layar IPS LCD

Kelebihan smartphoneOPPO Neo 7 selanjutnya adalah menggunakan panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Dengan LCD tersebut, dapat menghasilkan sudut pkamung yang luas dan tampilan layar yang cemerlang.

Layar smartphone OPPO Neo 7 juga sudah mendukung fitur multitouch dan antarmuka Color OS 2.1 sehingga tampilan layar akan semakin terlihat canggih.

3. Memory Internal

Smartphone OPPO Neo 7 dibekali dengan ROM 16 GB. Setelah dipakai untuk aplikasi bawaan dari OPPO, kamuakan memperoleh kapasitas penyimpanan internal sebesar 10.57 GB sehingga mampu menyimpan berbagai macam file atau aplikasi diponsel.

Bila kamu ingin menambah kapasitas penyimpanan pada smartphone ini, maka kamu bisa menggunakan memori eksternal hingga 128 GB. Namun, perlu kamu ketahui bahwa slot micro SD, memiliki tempat yang sama dengan slot SIM 2, sehingga kamu harus memilih salah satu untuk memakainya.

4. Dual SIM

Smartphone ini bisa digunakan untuk dual-SIM dan memilki konektivitas lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, dan GPS. Bahkan, smartphone OPPO Neo 7ini juga sudah didukung dengan konektivitas USB On-The-Go yang saat ini sedang sangat populer.

5. Kamera

Tidak perlu diragukan lagi, smartphone OPPO Neo 7 ini telah disematkan dual kamera. Kelebihan smartphone OPPO Neo 7 dari segi fotografi terdapat lensa berukuran 8 MP atau setara dengan 3264 x 2448 pixels.

Dengan dukungan teknologi back-illuminated sensor serta bidang peka cahaya hingga 1/4 inci, bukaan diafragma F/2.0 warna dari hasil foto dari kamera smartphone OPPO Neo 7 cukup cerah dengan rentang dinamis yang baik dan cukup terperinci.

Adanya dukungan fitur ini maka memungkinkan smartphone OPPO Neo 7 dapat menghasilkan gambar yang memukau seperti yang diinginkan. Kamera utamanya tersebut didukung dengan beberapa fitur seperti Autofocus, Touch Focus, 1/4” sensor size, Geo-Tagging, LED Flash, Face Detection dan HDR.

Sehingga hasil jepretan yang dihasilkan sangat jernih, tajam dan terlihat natural. Mode HDR pada kamera smartphone OPPO Neo 7 ini bekerja dengan lebih baik, sehingga dapat menghasilkan gambar yang cukup baik.

Sedangkan kamera depan smartphone ini berukuran 2 MP dengan aperture F/2.4. OPPO turut melengkapi smartphone ini dengan fitur screen flash, di mana layar smartphone OPPO Neo 7 ini akan menjadi pengganti LED Flash saat kamu mengambil gambar dengan kamera depan dalam kondisi gelap atau minim pencahayaan.

6. Music Player

Music Player yang dimiliki oleh smartphone OPPO Neo 7ini cukup baik, karena sudah dibekali timer. Di mana fitur ini memungkinkan kamu untuk mendengarkan musik hingga tertidur. Jika timer selesai maka pemutar musik akan mati secara otomatis.

7. Fitur Smart Call Motions

Kelebihan smartphone OPPO Neo 7lainnya adalah ditenagai dengan mesin yang cukup canggih. Karena membawa prosesor berkekuatan Quad-core yang mampu melaju hingga kecepatan 1.3 GHz Cortex-A7.

Mesin tersebut bahkan diselaraskan dengan chipset MediaTek MT6582. Dengan adanya mesin tersebut, maka pengguna akan merasakan ponsel yang responsif, dan multitasking. Untuk mendukung performa mesinnya tersebut, smartphone OPPO Neo 7 ini juga dibekali dengan sistem Android v5.1 Lollipop.

Fitur Smart Call Motions memungkinkan kamu menjawab panggilan telepon hanya dengan menempelkan ponsel ini ke telinga tanpa menekan layar smartphone.

Sudah Dirilis, Huawei Tahun Depan Bakal Gunakan HarmonyOS 2.0 sebagai Pengganti Android

Halaman: 
Penulis : Iskandar