logo


Soal Tawaran Mekdikbud Rendahkan Muhammadiyah, PAN: Itu Hak Pak Din Syamsuddin

Guspardi pun mengapresiasi sikap Abdul Mu'ti yang menolak tawaran Wamendikbud

25 Desember 2020 08:15 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Guspardi Gaus mengatakan bahwa pernyataan Din Syamsuddin yang menilai tawaran Wamendikbud kepada Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti bentuk merendahkan Muhammadiyah adalah hal yang tidak dilarang. Menurutnya, hal tersebut adalah sebatas pandangan Din Syamsuddin yang juga pernah menjabat sebagai Ketum PP Muhammadiyah.

"Pandangan Pak Din kan boleh-boleh saja, beliau sebagai mantan ketua umum dia punya persepsi seperti itu pada persoalan kalau dia menyampaikan jabatan wamen itu penghinaan, itu kan hak Pak Din menyampaikan pandangan sikap apresiasi yang dilakukan Mu'ti terhadap tawaran oleh pihak presiden," kata Guspardi seperti dilansir detikcom, Kamis (24/12/2020).

Meski demikian, ia mengatakan bahwa presiden sudah mempertimbangkan dengan matang terkait pengisian jabatan Wamendikbud.


Kunjungi Gereja Saat Ibadah Malam Natal, Menag Yaqut: Ini Menunjukkan Saya Menteri Semua Agama

"Tawan yang disampaikan oleh presiden ke Mu'ti tentu ada perhitungan-perhitungan beliau menawarkan, menetapkan itu kan merupakan hak prerogratif presiden," ujarnya.

Guspardi pun mengapresiasi sikap Abdul Mu'ti yang menolak tawaran Wamendikbud. Menurutnya, sudah seharusnya semua pihak menghormati keputusan Abdul Mu'ti tersebut.

Tepis Tawaran Wamendikbud Rendahkan Muhammadiyah, PDIP: Tentu Ada Pertimbangan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati