logo


Tepis Tawaran Wamendikbud Rendahkan Muhammadiyah, PDIP: Tentu Ada Pertimbangan

PDIP menegaskan bahwa pengisian jabatan sudah dipertimbangkan dengan matang

25 Desember 2020 07:15 WIB

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP, Hedrawan Supratikno menepis pernyataan Din Syamsuddin yang mengatakan bahwa tawaran Wamendikbud merendahkan Muhammadiyah. Ia menegaskan bahwa pengisian jabatan sudah dipertimbangkan dengan matang.

"Dalam pandangan kami, pikiran merendahkan pasti tidak ada dalam kamus pertimbangan dan penilaian, susah bila pengisian jabatan-jabatan strategis dievaluasi dengan aspek yang tidak terukur dan subyektif," kata Hendrawan seperti dilansir detikcom, Kamis (24/12/2020).

Ia lantas meminta Din Syamsuddin mempertanyakan langsung kepada Presiden Joko Widodo terkait tawaran Wamendikbud kepada tokoh Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Pasalanya, hal tersebut adalah hak prerogratif presiden.


UAS Tak Perbolehkan Muslim Rayakan Tahun Baru, Begini Tanggapan Budiman Sudjatmiko

"Seyogyanya ditanyakan kepada Presiden yang memiliki hak prerogratif untuk memilih calon. Tentu presiden memiliki pertimbangan-pertimbangan yang tidak sepenuhnya terkomunikasikan kepada publik-publik," ujarnya.

Meski demikian, Hendrawan mengaku menghormati keputusan Abdul Mu'ti yang menolak menjadi Wamendikbud. Hanya saya, menurutnya pernyataan Din bisa menimbulkan rangkaian praduga spekulatif.

Din: Penunjukkan Abdul Mu'ti Sebagai Wamendikbud Bernada Merendahkan Organisasi Muhammadiyah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×