logo


Elon Musk Akui Sempat Ingin Jual Tesla kepada Apple, Tapi...

CEO Tesla mengatakan bahwa perusahaan mobil listrik tersebut sempat ingin ia jual kepada Apple, namun tidak mendapat ketertarikan dari CEO Apple

23 Desember 2020 17:41 WIB

Elon Musk, CEO Tesla
Elon Musk, CEO Tesla istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - CEO Tesla, Elon Musk, mengaku bahwa dirinya pada 2018 lalu sempat berniat untuk menjual perusahaan produsen mobil listriknya kepada Apple, namun CEO Apple Tim Cook bahkan tidak tertarik untuk membuat pembicaraan.

"Saat Program Model 3 tengah berada di waktu terkelamnya, saya menghubungi Tim Cook untuk mendiskusikan mengenai kemungkinan Apple mengakuisisi (1/10 saham) Tesla. Ia menolak untuk melakukan pertemuan," tulis Elon Musk dalam postingan Twitter pada Selasa (22/12).

Pada Selasa (22/12), Musk juga mengeluarkan pernyataannya mengani baterai lithium iron phosphate yang akan dikembangkan oleh Apple untuk nantinya digunakan dalam kendaraan listriknya.


Lagi Hoki, PetroChina Temukan Cadangan Migas dalam Jumlah Sangat Besar

"Sungguh Aneh," tulis Musk.

"Tesla sudah menggunakan iron-phosphate untuk mobil dengan daya jelajah menengah yang kami produksi di Shanghai - sebuah monosel sangat mustahil (untuk digunakan), mengingat voltase maksimalnya -100X terlalu rendah," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Tesla dan Apple sejauh ini merupakan dua perusahaan teknologi yang selalu bersaing. Pada tahun 2015 lalu, Elon Musk bahka menyebut Apple sebagai 'kuburan Tesla'.

"Jika anda tidak berhasil di Tesla anda akan bekerja untuk Apple," ujarnya.

Rencana Bikin Mobil Listrik, Saham Apple Naik 4 Persen

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia