logo


Rencana Bikin Mobil Listrik, Saham Apple Naik 4 Persen

Apple berencana memproduksi kendaraan listrik otonom pada tahun 2024 mendatang

23 Desember 2020 16:45 WIB

applesutra.com
applesutra.com

NEW YORK, JITUNEWS.COM - Rencana Apple yang akan mengembangkan bisnisnya kearah industri otomotif, yakni dengan memproduksi kendaraan listrik yang didukung dengan teknologi baterai hasil pengembangan mereka sendiri, ternyata mendapat respon positif dari pelaku pasar, dimana harga sahamnya mengalami peningkatan lebih dari empat persen pada pembukaan perdagangan pada Selasa (22/12) kemarin.

Saham Apple diperdagangkan diatas USD 134 per saham, yang jika tren tersebut tetap berlanjut maka kemungkinan akan memberikan keuntungan bagi perusahaan tersebut hingga mencapai USD 60 miliar

Reuters melaporkan bahwa rencana yang disebut sebagai Project Titan tersebut diharapkan memiliki sebuah desain teknologi baterai baru yang irit namun mampu meningkatkan daya jelajah kendaraan listrik yang mereka buat.


Lalu Lintas Diblokir, Toyota Terpaksa Tutup Pabriknya di Inggris dan Perancis Lebih Cepat dari Biasanya

Laporan tersebut juga mengindikasikan bahwa proses produksinya akan dimulai pada tahun 2024 mendatang. Meski demikian, namun sejumlah 'orang dalam' menyebut bahwa adanya pandemi Covid-19 dapat menyebabkan penundaan terhadap jadwal produksi tersebut.

Sentimen positif tersebut ternyata juga berdampak terhadap saham dari sejumlah perusahaan yang berpotensi menjadi perusahaan rekanan Apple dalam proses produksi atau perakitan kendaraan listrik tersebut, seperti Velodyne dan Luminar. Prosentase peningkatan saham kedua perusahaan tersebut bahkan mencapai dua digit. kedua perusahaan tersebut diketahui membuat sensor lidar yang membantu kendaraan otonom untuk mendapatkan data pandangan tiga dimensi dari situasi di sekitarnya atau jalanan yang dilewatinya.

Lagi Hoki, PetroChina Temukan Cadangan Migas dalam Jumlah Sangat Besar

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia