logo


Muncul Virus Mutan, Arab Saudi Tutup Pintu Kedatangan Internasional

Arab Saudi kembali menutup pintu kedatangan dari luar negeri usai ditemukannya virus Covid-19 yang bermutasi di Inggris

21 Desember 2020 19:21 WIB

beritamuslim.com

RIYADH, JITUNEWS.COM - Pemerintah Arab Saudi dikabarkan telah menutup pintu kedatangan internasionalnya menyusul munculnya virus Covid-19 yang mengalami mutasi di Inggris. Penutupan tersebut diberlakukan setidaknya selama satu pekan, dan berlaku juga untuk wilayah perbatasan darat dan laut.

Tak hanya bagi para pendatang dari Inggris saja, namun aturan tersebut juga berlaku bagi seluruh pendatang dari luar negeri. Hal tersebut pertama kali dilaporkan oleh salah satu pejabat Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada Minggu (20/12).

Dilansir dari RT.com, penutupan wilayah perbatasan darat, laut dan udara tersebut kemungkinan juga akan diperpanjang.


Dianggap Paling Aman, Jaringan Server Lembaga Israel Ini Berhasil Dibobol Hacker

Sementara itu, jumlah negara yang memutuskan untuk memblokir pintu kedatangan bagi para pendatang yang berasal dari Inggris terus bertambah. Hal itu terjadi setelah Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan pemberlakuan aturan lockdown level 4 di sejumlah wilayah Inggris, termasuk London, usai ditemukannya virus Covid-19 yang bermutasi dan diyakini mampu menyebar lebih cepat daripada sebelumnya.

Perancis, Swiss, Denmark, Swedia, Belanda, Austria, Belgia, Jerman, Irlandia dan Italia juga telah menutup pintu kedatangan bagi pendatang dari Inggris.

Meski sejauh ini belum ada bukti yang menunjukkan bahwa virus Covid-19 yang bermutasi tersebut lebih mematikan daripada sebelumnya, namun otoritas kesehatan Inggris telah membunyikan alarm terkait kemungkinan penyebaran yang semakin meningkat, dan mengatakan bahwa situasi wabah di sana mulai tak terkendali.

Dikecam Aktivis, tapi Tesla Tetap Diijinkan Tebang Hutan untuk Bangun Pabrik di Jerman

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia