logo


FPI Klaim Tewasnya 6 Laskar FPI Disorot Dunia Usai Kedatangan Kedubes Jerman, Kemlu Minta Klarifikasi

Pemanggilan tersebut telah dilakukan pada Minggu (20/12/2020) pukul 16.00 WIB.

21 Desember 2020 05:00 WIB

Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah
Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Umum FPI Munarman dalam keterangan tertulisnya mengaku telah didatangi Kedubes Jerman. Ia mengatakan bahwa Kedubes Jerman menyampaikan bela sungkawanya terhadap 6 laskar FPI yang tewas di Tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu yang lalu.

Munarman mengatakan bahwa kedatangan pihak Jerman akan mengawali pehatian global tehadap kasus tewasnya enam laskar FPI. Pasalnya, ia menilai tewasnya enam anggota FPI adalah kasus pembunuhan di luar hukum.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan bahwa pihkanya telah memanggil Kedutaan Besar Jerman untuk meminta penjelasan soal klaim FPI tersebut.


Ade Armando Tuding UAS Manipulasi Ayat Alquran Demi Kepentingannya Sendiri

"Dirjen Amerop atas instruksi ibu Menlu telah memanggi ke Kemlu Kuasa Usaha Ad Interim Kedubes Jerman," kata Teuku Faizasyah seperti dilansir detikcom, Minggu (20/12/2020).

Teuku Faizasyah mengatakan bahwa pemanggilan tersebut dilakukan untuk meminta klarifikasi terkait kedatangan diplomat Jerman ke Markas FPI. Pemanggilan tersebut telah dilakukan pada Minggu (20/12/2020) pukul 16.00 WIB.

"Untuk memintakan klarifikasi," lanjutnya.

Sesalkan Kedatangan Stafnya di Markas FPI, Kedubes Jerman: Kami Berada Disisi Mitra Indonesia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati