logo


UAS Enggan Divaksin Covid-19, Ferdinand: Kalau Suatu Saat Tertular, Biar Berobat Sendiri

UAS bersedia divaksin Covid-19 apabila Mesir sudah memakainya

20 Desember 2020 21:19 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustad Abdul Somad atau karib disapa UAS mengaku bersedia menjadi penerima vaksin Covid-19 asalkan Saudi Arabia dan Mesir sudah menggunakannya. Dia mengungkapkan kedua negara tersebut dijadikan patokan karena gurunya berasal dari sana.

“Kalau vaksin itu nanti dipakai oleh seluruh dunia, Saudi Arabia memakai, Mesir memakai, maka saya yang pertama kali suntik vaksin. Tapi kalau Saudi Arabia tidak, Mesir tidak, hanya Indonesia saja, maka saya menolak vaksin ini,” tutur UAS dalam video unggahan akun Twitter @RiuRizkiUtomo_, Minggu (20/12).

“Kenapa patokan Saudi Arabia dan Mesir? Karena Mesir tempat saya belajar. Terkait aturan salat berjarak, saya ikut fatwa guru-guru kami di Al-Azhar,” terusnya.


Indonesia itu Negara Hukum, Jangan Benturkan Penegakan Hukum dengan HAM

UAS berjanji akan mengajak masyarakat untuk disuntik vaksin Covid-19 apabila Mesir sudah memakainya. Bahkan, ia sesumbar ingin menjadi penerima pertama vaksin tersebut.

“Kalau vaksin itu keluar dan sudah dipakai di Mesir, maka saya yang mengajak masyarakat. Saya pertama kali suntik vaksin. Tapi kalau di Mesir dan Saudi Arabia tidak dipakai, kita hanya dijadikan kelinci percobaan, saya yang pertama kali menolak,” tuntasnya.

Menanggapi hal itu, mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean tak terlalu ambil pusing jika UAS tak bersedia menerima vaksin. Dia mengutamakan masyarakat untuk divaksin agar dampak pandemi di berbagai bidang bisa diatasi.

“Sebetulnya tidak masalah juga bagi kami yang bersedia divaksin ini kalau UAS tidak bersedia divaksin. Toh kalau kami sudah kebal karena vaksin, kami akan selamat dari pandemi ini,” cuitnya.

“Dan kalau UAS satu saat tertular, itu tak masalah bagi kami, tinggal UAS berobat sendiri nanti..!! Tul nggak?” tutup Ferdinand.

Ade Armando Tuding UAS Manipulasi Ayat Alquran Demi Kepentingannya Sendiri

Halaman: 
Penulis : Iskandar