logo


Tak Ada Rekonsiliasi Soal Penembakan Laskar FPI, Fahri Hamzah ke Pemerintah: Apa Sih Masalahnya?

Upaya rekonsiliasi diyakini dapat mengakhiri persoalan yang berlarut-larut.

20 Desember 2020 20:51 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram @fahrihamzah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah heran pemerintah tak kunjung menempuh rekonsiliasi dengan Front Pembela Islam (FPI). Menurutnya, upaya itu dapat mengakhiri persoalan yang berlarut-larut.

“Yang saya tanyakan, kenapa sih sampai sekarang tidak ada panggilan untuk rekonsiliasi. Sombong terus. Ini kasus pembunuhan 6 orang. Sederhana, apa sih masalahnya,” kata Fahri Hamzah di Indonesian Lawyers Club.

Fahri menilai Indonesia bisa keluar dari krisis ini karena landasannya adalah pancasila dan agama. “Saya percaya bahwa kita kuat dan kita bisa keluar dari krisis ini,” ujarnya.


Fahri Hamzah: Orang yang Menisbatkan Islam dengan Terorisme Bakal Tanggung 2 Dosa Sekaligus

Namun, mantan wakil ketua DPR RI itu menyayangkan pemerintah tak punya kerendahan hati untuk mengajak bangsa ini keluar dari persoalan. Dia merasa sejumlah pernyataan aparat negara terkesan belagu dan bernada ancaman ke masyarakat.

“Belum ada kerendahan hati untuk menerima dan mengajak Bangsa ini keluar dari krisis ini. Pecah terus nih saya lihat. Sampai hari ini saya lihat tone-nya itu masih belagu. Masih ngajak berantam, masih gagah-gagahan. Kurang ajar, dia kira dia akan terus di situ (menjabat)” tuntasnya.

Didatangi Kedubes Jerman, FPI Klaim Penembakan 6 Laskar Disorot Dunia Internasional

Halaman: 
Penulis : Iskandar